Kamis, H / 24 Oktober 2019

Instagram Sempat Down Jadi Trending Topik Seluruh Dunia

Jumat 14 Jun 2019 09:43 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Instagram down

Foto: daily star

ESQNews.id - Instagram menghadapi pemadaman besar atau major outage lainnya Kamis sore (13/6/2019), dengan pengguna dari seluruh dunia melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengakses layanan berbagi foto Facebook melalui aplikasi dan situs webnya.


Seringkali dalam sebuah industri pembangkitan terdengar sebuah istilah yang disebut dengan outage, apa itu outage? Outage adalah sebuah istilah yang digunakan apabila suatu unit tidak sinkron ke jaringan dan bukan dalam status Reserve Shutdown. Outage dimulai ketika unit dikeluarkan dari jaringan atau pindah status misalnya dari status Reserve Shutdown menjadi Maintenance Outage, dan outage berakhir ketika unit terhubung ke jaringan atau berubah ke status lain.


Diketahui memang Instagram dan Facebook adalah satu grup. Namun, Facebook tidak segera menanggapi pertanyaan tentang penyebab pemadaman, tetapi Instagram mengakui pemadaman dengan sebuah posting di Twitter:



Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka sama sekali tidak dapat mengakses Instagram, sementara yang lain tidak bisa melakukan pencarian apa pun, atau mengakses bagian lain dari layanan. Kadang-kadang, situs web Instagram hanya menampilkan pesan "5xx server error", seperti dilansir Variety.

Banyak pengguna Instagram menyuarakan frustrasi mereka di Twitter, di mana #instagramdown dengan cepat menjadi topik trending # 1 di seluruh dunia.

Pengguna pertama melaporkan pemadaman sekitar pukul 14:30 PT, menurut Downdetector.com, sebuah situs yang memantau situs media sosial untuk klaim pemadaman yang dilaporkan pengguna. Situs ini mendaftarkan lebih dari 50.000 laporan pemadaman untuk Instagram hanya dalam beberapa menit Kamis.

Layanan internet besar seperti Instagram secara teratur menghadapi beberapa pemadaman atau outage untuk berbagai alasan, tetapi layanan berbagi foto Facebook tampaknya sedikit beruntun belakangan ini: Layanan ini dilaporkan mengalami setidaknya dua pemadaman besar lainnya sejak awal bulan.


Video on ESQNews.id :



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA