Rabu, H / 19 Desember 2018

Kemenag Tingkatkan Kompetensi Guru PAI Jawa Barat melalui ESQ

Kamis 19 Jul 2018 15:00 WIB

Devane Kinal

Guru-guru Pendidikan Agama Islam di Jawa Barat mengikuti Workshop Peningkatan Kompetensi (17/07)

Foto: dok. ESQ/Devane Kinal

ESQNews.id, CIANJUR - Guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang Sekolah Dasar di Jawa Barat mengikuti kegiatan 'Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAI Jenjang Sekolah Dasar' persembahan dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat bidang Pendidikan Agama Islam pada Selasa (17/07) di Cianjur.

Workshop ini diikuti oleh 60 orang Guru PAI SD. Dipandu oleh Trainer Ramdani dari ESQ Leadership Center, workshop untuk guru-guru Agama Islam ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta, bahkan menginginkan materi ESQ lebih lama lagi.

Salah satu guru Pendidikan Agama Islam asal Kuningan Jawa Barat, Tubagus menyampaikan pengalamannya selama mengikuti workshop. "Alhamdulillah penyampaian yang diberikan tadi sangat bagus, mengena dan tepat sasaran. Penyampaian semangat dan banyak motivasi yang bisa kami ambil. Saya ucapkan terima kasih banyak," ungkapnya.

Sejalan dengan harapan yang ingin dicapai Kemenag Prov Jabar dalam menyelengarakan workshop ini, materi yang dibawakan adalah untuk membekali guru agar selalu menanamkan betapa pentingnya membangun karakter diri seorang siswa, dan para guru memiliki mental yang kuat dalam membangun generasi emas bangsa.



Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA