Selasa, H / 19 Maret 2024

Kapolresta Banda Aceh Ajak Semua Elemen Dukung Program P4GN

Selasa 29 Jan 2019 00:00 WIB

Reporter :Mahdi Andela

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto saat acara pemusnahan ganja dan sabu di Balai Kota Banda Aceh, Senin (28/1/2019).

Foto: dok. Humas Banda Aceh

ESQNews.id, BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) saat acara pemusnahan ganja dan sabu di Balai Kota Banda Aceh, Senin (28/1/2019).


Kata Kapolresta, pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Banda Aceh menjadi tanggungjawab semua elemen. Semua instansi sama sama diminta melakukan pencegahan, penindakan dan pereradaran narkotika di tempat masing masing sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018.


Dalam kesempatan ini Kapolresta juga menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penangkapan yang dilakukan personil Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh pada bulan Oktober 2018 lalu.


Katanya, narkotika jenis sabu sebanyak 758,15 Gram atau sekitar 7,5 Ons, dengan rincian ditangkap dari tersangka berinisial NH (618,06 Gram) di wilayah Kuta Baro Aceh Besar. Sisanya, dari tersangka inisial SM dan EZ yang ditangkap pada bulan Nopember 2018 di wilayah Lhok Nga Aceh Besar dari pengembangan perkara dari wilayah Banda Aceh. Saat itu petugas menemukan barang bukti 140,09 Gram.


Kemudian narkotika jenis ganja merupakan barang bukti dari tersangka berinisial MH yang ditangkap di wilayah Kecamatan Lueng Bata seberat 114,40 gram (104 bal). Ketika dilakukan pengembangan perkara petugas berhasil menangkap dua orang tersangka lainnya dengan inisial FZ dan JF di wilayah Aceh Besar. Barang bukti yang disita dari FZ dan JF berjumlah 350,306 gram (320 bal. Dimusnahkan sebanyak 319 bal dan 1 bal untuk pembuktian di persidangan. Seluruhnya ganja yang dimusnahkan di Balai Kota mencapai sekitar 464 Kg.


Dalam kesempatan ini, Kapolresta menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota dan jajaran yang dinilai memiliki komitmen yang kuat memberantas penyalahgunaan narkoba di Banda Aceh.


“Komitmen yang ditunjukkan Wali Kota dan jajaran dalam memberantas narkoba sangat tinggi. Kami sangat mengapresiasi, mari sama sama kita dukung,” ajak Kompol Trisno Riyanto.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA