Selasa, H / 20 November 2018

Menjadi Mahasiswa Universitas Pasundan Dapat 2 Kali Training ESQ

Kamis 08 Nov 2018 18:51 WIB

Ramdani

Suasana training ESQ Universitas Pasundan (8/11/2018)

Foto: dok.ESQ/Ramdani

ESQNews.id, BANDUNG – Sebanyak 2500 orang mahasiswa calon wisudawan dan wisudawati Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti kegiatan ‘Training ESQ Quantum Excellence’ pada Rabu hingga Sabtu (7-10/11/2018) di Aula Universitas Pasundan Kampus IV, Setiabudi, Bandung.


Training ini dipandu oleh trainer ESQ Leadership Center Ramdani dan Yendra R Pamungkas, serta asisten trainer oleh Maksum dan Akbar. Training yang selama 4 hari tersebut berlangsung dengan penuh antusiasme peserta. 



Dalam sehari dilaksanakan training 2 angkatan, totalnya sebanyak 8 angkatan melaksanakan training. Diselenggarakannya training ini bertujuan untuk pembekalan untuk calon Wisudawan. Ketika masuk Unpas wajib ikut training ESQ Character Building, sebelum wisuda mereka wajib ikut ESQ Quantum Excellence. Supaya selain jadi manusia yang baik, mereka juga jadi manusia hebat.



Rida Fauziah, mahasiswi yang mengikuti training mengatakan “Hari ini adalah pelatihan ESQ yang kedua kalinya setelah yang pertama tahun 2014 ketika saya masih menjadi mahasiswa baru. Untuk hari ini saya mendapatkan beberapa manfaat khususnya persiapan mental menghadapi jenjang kehidupan selanjutnya setelah menjadi seorang sarjana. Sebuah proses dimana nanti akan menghadapi kehidupan baru di suatu pekerjaan. Banyak ilmu yang tidak pernah saya bayangkan akan saya dapatkan dalam pelatihan ini. Yang biasanya orang bilang ah, training ESQ hanya nangis-nangis, mengeluarkan air mata. Ternyata tidak, disini banyak sekali manfaat pelatihan mental untuk kehidupan nyata dalam bermasyarakat. “ ucapnya.



 

Training ESQ sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 di Universitas Pasundan. Sebagai kesungguhan dan kepedulian pimpinan Unpas terhadap para calon wisudawan, setiap angkatan ada perwakilan pimpinan yang hadir untuk pembukaan dan sambutan. Disetiap sambutan para pimpinan Unpas, mereka pasti menyampaikan ucapan terima kasih kepada para calon wisudawan karena telah percaya kepada Unpas dengan berkuliah di Unpas dan mereka senantiasa menitipkan supaya lulusan Unpas tetap berpegang teguh kepada slogan Nyantri, Nyunda, Nyakola (sama dgn konsep ESQ, yg harus menggabungkan antara IQ, EQ dan SQ). Yaitu Nyakola (IQ) , Nyunda (EQ), Nyantri (SQ). Seperti motto Unpas; Luhung elmuna ( IQ), Jembar budayana (EQ), Pengkuh Agamana ( SQ).


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA