Selasa, H / 19 Maret 2024

Garuda Indonesia Maskapai Paling On-Time se-Asia Pasifik

Selasa 13 Nov 2018 10:05 WIB

Titin Nuryani

aruda Indonesia Maskapai Penerbangan Asia Pasifik dengan Capaian Tingkat Ketepatan Waktu Terbaik Periode Oktober 2018 Versi OAG Flightview

Foto: dok. ESQ/Titin Nuryani

Garuda Indonesia juga menjadi satu-satunya maskapai di Asia Tenggara yang masuk dalam top 5 maskapai global dengan capaian OTP terbaik di periode Oktober 2018 versi OAG Flight View.


ESQNews.id, CENGKARENG - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menorehkan capaian kinerja On Time Performance (OTP) dengan mencatatkan capaian OTP terbaik maskapai global di Asia Pasific dengan jumlah flight diatas 10 ribu penerbangan  Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 90.4 persen selama bulan Oktober 2018 dengan jumlah penerbangan mencapai lebih dari 15 ribu flight.


Pada periode September lalu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk dalam jajaran 5 besar maskapai global dengan jumlah fligth diatas 1O ribu melalui capaian OTP arrivals selama September 2018 diatas 90 persen.  Adapun secara berkelanjutan, Garuda Indonesia terus mempertahankan kinerja OTP selama semester 2 - 2018 dengan mencatatkan capaian OTP berada dikisaran 90 persen.


Secara keseluruhan, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai di Asia Tenggara yang masuk dalam top 5 maskapai global dengan capaian OTP terbaik di periode Oktober 2018 versi OAG Flight View.


Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Bambang Adisurya Angkasa mengungkapkan bahwa pencapaian tingkat OTP tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya – khususnya dalam aspek operasional penerbangan. "Garuda Indonesia terus berupaya mempertahankan capaian OTP yang telah menunjukan trend positif," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima ESQNews.id (11/10/2018).




"Kami tentunya terus melakukan koordinasi intensif dalam me-maintain capaian ini, khususnya dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen "Operational Excellence" dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global," jelas Bambang.


Bambang menambahkan, "Pada kesempatan ini kami turut menyampaikan apresiasi kepada pelangan setia Garuda Indonesia , yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses Check in tepat waktu sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan."


Sejalan dengan upaya mempertahankan performa capaian OTP, sebagai IOSA Registered Airline, Garuda Indonesia juga terus melakukan upaya berkelanjutan dalam menjaga aspek "operational safety" yang dilakukan melalui komitmen budaya safety dalam seluruh lini operasional Perusahaan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA