Jumat, H / 29 Maret 2024

Coaching Skill untuk Telkom, Trainer ESQ: Ini yang Harus Anda Jelaskan!

Selasa 06 Oct 2020 19:13 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret kegiatan training ESQ di Telkom

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – "Untuk bertahan di Era VUCA ini ada dua hal yaitu Anda harus punya jangkar dan Anda harus punya kompas," demikian yang disampaikan oleh Coach Arief Rahman (Trainer ESQ lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) dalam acara Unlock The AKHLAK Values Coaching Skill di Telkom Indonesia. 


Gelaran itu dilaksanakan pada Selasa (06/10/2020) via online diikuti oleh kurang lebih 100 orang dari Telkom. 


Arief menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini ibaratkan kita berada di tengah badai yang dahsyat. 


"BUMN agar selamat menghadapi Era VUCA perlu kompas yaitu misi dan visi yang jelas, dan jangkar yaitu core values. Dengan kompas dan jangkar yang kuat itulah, BUMN akan tahan dari berbagai guncangan di era VUCA yang serba berubah, tak tentu, kompleksitas, dan ambigu di tambah dengan adanya Covid-19. Ini yang harus Anda jelaskan."


Menteri BUMN, Erick Tohir berharap lahir insan BUMN penerus generasi bangsa yang bertalenta (BUMN sebagai pabrik talenta). Bagaimana caranya agar impian itu terwujud? 



<more>


Coaching skill salah satunya cara untuk menggali potensi manusia, impian, dengan metode bertanya dan mendengarkan tentunya dengan teknik khusus. 


Video yang berisi tentang teknik Coaching Skill diputar saat acara berlangsung, agar para peserta lebih paham dengan coaching. 


"Bagus yah, bisa menggali potensi, impian, target kita semua. Sungguh sangat menggugah," kata Anriany salah satu insan BUMN di Telkom.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA