Minggu, H / 29 November 2020

Pesan Penulis Buku ESQ Power, Gunakan 3M Di Luar dan Di Dalam Diri!

Senin 26 Oct 2020 14:58 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - “Apakah kita terus menunggu dari dimensi luar?” kata Penulis Buku ESQ Power, Ary Ginanjar Agustian dalam training angkatan kedua ‘Vaksin Hati ESQ, Bangkit di Era Pandemi’.

 

Moment tersebut diabadikan pada Sabtu (24/10/2020) pukul 08.00 – 16.00 WIB, bersama Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) via Zoom Meeting (Online) secara gratis. Dipandu juga oleh Coach Bramanto Wibisono dan Coach Iman Herdimansyah.

 


<more>


Setelah bulan lalu (24/09/2020) 5.000 orang merasakan manfaat Vaksin Hati ESQ, kini 6.607 orang mengikuti training Vaksin Hati untuk mencoba menangkal Covid-19 dalam aspek kesehatan mental. Mereka berasal dari semua golongan, kalangan, instansi (BUMN dan Non BUMN), sekolah, perguruan tinggi, termasuk dari 77 Rumah Sakit yang ada di Indonesia.


Ary Ginanjar mengatakan bahwa 3M bukan hanya di luar diri tapi juga 3M di dalam diri, yakni:


1. Apakah kita sudah berikan "masker" pada hati kita?

2. Apakah kita sudah mampu "menjaga jarak" antara tekanan luar yang keras dengan jiwa kita?

3. Apakah kita senantiasa "mencuci hati" dari pengaruh negatif sosmed dan lingkungan yang negatif?




“Kita memang menjaga 3M seperti pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Tapi apakah kita sudah memakai masker di dalam hati kita? Sehingga kita mampu menjaga hati kita dari kerusakan mental," tanya Ary dari studio lantai 23 Menara 165 kepada para peserta yang berasal dari (seluruh Wilayah) Indonesia serta Malaysia.


Para peserta di dalam 5 link Zoom Meeting itu mengatakan setuju bahwa kesehatan mental diri dan keluarganya harus dipertahankan. Serta setuju bahwa mental bangsa harus diselamatkan. 




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA