Selasa, H / 19 Maret 2024

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan

Selasa 09 Jul 2019 15:25 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Saat penganugerahan Satyalancana Pembangunan di acara Harganas XXVI tahun 2019 (6/7/2019)

Foto: Humas Babel

ESQNews.id, BANJARMASIN - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menerima penghargaan Satyalancana dari Presiden RI. Penyerahan penghargaan berlangsung dalam Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu, 6 Juli 2019 sekitar pukul 11.00 WITA.


Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia ini diberikan kepada Gubernur Erzaldi atas pengabdian dan jasanya di bidang pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).


Ketika membina dan membangun keluarga, Gubernur Erzaldi menyarankan agar orang tua mengarahkan anak-anak untuk selalu bersama keluarga. Selain itu hendaknya orang tua turut mengawasi tingkah laku anak-anaknya. "Mutu pertemuan dan kebersamaan dengan keluarga harus ditingkatkan, dengan demikian cinta akan selalu berkembang di hati kita," pungkas Gubernur Erzaldi.


Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani yang mewakili penyerahan penghargaan ini berpesan agar Harganas bisa merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia. Peringatan ini penting, tapi jangan hanya menjadi seremonial. "Realisasikan dalam berkehidupan berkeluarga di Indonesia. Keluarga merupakan pondasi penting dalam membangun kesejahteraan," tegas Puan.


Setidaknya sudah tiga kali Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan dari Presiden RI. Kali ini Gubernur Erzaldi menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan. Jika tahun berikutnya bertahan, maka mendapat penghargaan Bintang Mahaputra.


Penghargaan ini merupakan bukti kinerja, komitmen dan program yang konsisten terhadap pembangunan sumber daya manusia. Gubernur Erzaldi menjelaskan, semua itu meliputi keluarga, remaja, KB, pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya.


"Semoga Bangka Belitung tetap dapat menjaga kinerjanya, sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat," kata Gubernur Erzaldi mengapresiasi penganugerahan penghargaan dari pemerintah pusat, Sabtu (6/7/2019) dalam keterangan persnya.


Penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Penghargaan ini untuk ketiga kalinya.


Resep Raih Penghargaan ala Gubernur Erzaldi

Menurut Gubernur Erzaldi, jika tahun berikutnya bertahan dan mendapatkan penghargaan yang sama, maka akan diraih penghargaan Bintang Mahaputra. Resep tetap diraihnya penghargaan adalah konsistensi, inovasi dan sinergitas baik antara Pemprov Babel dengan BKKBN.


"Mungkin selama ini BKKBN bekerja sendiri. Tetapi di Bangka Belitung, program yang ada disinergikan, khususnya dengan perangkat daerah. Seperti kampung KB yang melibatkan kurang lebih 11 OPD," ungkap Gubernur Erzaldi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA