Rabu, H / 19 Desember 2018

2000 Maba Universitas Esa Unggul Ikuti Training ESQ

Rabu 01 Aug 2018 09:40 WIB

Gita Siti Fauzia

Training ESQ untuk Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul, Rabu (1/8).

Foto: Gita Siti Fauzia/ESQNews.id

ESQNews.id, JAKARTA -


Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan ESQ Leadership Center menggelar Training ESQ Character Building untuk mahasiswa baru angkatan 2018.

Bertempat di Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Duri Kepa, Jakarta Barat, sebanyak hampir 2000 orang dari 10 fakultas mengikuti training yang dipandu oleh trainer berlisensi DR. Ary Ginanjar Agustian, Ramdani, Kemas Aditya, Muhammad Syaifullah, Jaya Bhakti dan Ilham Nugraha.

Training digelar selama dua hari pada 1-2 Agustus 2018 ini dibuka langsung oleh pendiri ESQ Group, DR. Ary Ginanjar Agustian dan juga Rektor Universitas Esa Unggul, DR. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA didampingi Wakil Rektor 3 dan Wakil Rektor 4 Universitas Esa Unggul.

Peserta yang hadir merupakan seluruh mahasiswa Universitas Esa Unggul dari 3 cabang yaitu kampus utama, kampus citra raya dan kampus harapan indah.

Dalam sambutannya, Arief Kusuma yang juga merupakan alumni ESQ bangga dan berharap training yang diselenggarakan selama dua hari kedepan akan memberikan makna yang mendalam bagi para peserta.

‘Pelatihan ESQ merupakan dasar dalam menempuh perkuliahan di Esa Unggul, Sukses bukan hanya sekedar melihat dari kemampuan materi yang didapatkan tapi sukses juga dilihat dari kebahagiaan yang bisa kita capai dalam hidup ini. Pada hari ini tentunya kita ingin menjadikan mahasiswa yang bukan hanya pintar tapi pintar hidup dan juga karakter anda juga menentukan. Semoga 2 hari kedepan ini dapat merubah hidup anda dan berjanji apa yang didapat dapat dijadikan dasar dari karakter diri sendiri,’ tuturnya.

Ary Ginanjar juga turut bangga melihat antusias peserta yang hadir. Dalam sambutannya ia menuturkan bahwa training ESQ ini merupakan salah satu pondasi yang diperlukan untuk mahasiswa baru.

‘Syarat menjadi sukses itu tidak dilihat dari kecerdasan intelektualndan emosionalnya saja tapi kecerdasan spiritual juga diperlukan jika ingin membangun suatu karakter dan untuk membentuk karakter yang kuat dibutuhkan pondasi yang kuat. Hari ini pondasi untuk para mahasiswa baru akan dibangun di training ini. Sehingga saat anda lulus nanti bangunan anda akan kuat daam menghadapi masa depan,’ paparnya.

Universitas Esa Unggul rutin menggelar training ESQ untuk mahasiswa baru sejak tahun 2006 sampai sekarang.

Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA