Rabu, H / 24 Oktober 2018

Training ESQ Public Speaking Berikan Keberanian Bicara

Selasa 08 May 2018 19:01 WIB

Rep:Singgih Wiryono/Ed:Singgih Wiryono

Training ESQ Public Speaking

Foto: ESQ Media

ESQNEWS.id, JAKARTA - Training ESQ Public Speaking digelar pada Sabtu-Ahad, 5-6 Mei lalu. Training yang memfokuskan kemampuan untuk dapat berbicara di depan umum dengan lancar dan baik tersebut diikuti puluhan peserta.


Dipimpin oleh Coach Rendi Yusron, Training Public Speaking diselenggarakan di Mina Ballroom Lantai 2 Menara 165. Salah satu peserta, Wahyu Alamsyah Putra mengatakan, training tersebut sangat menarik untuk diikuti lantaran bisa memecahkan belenggu rasa takut saat berbicara di depan umum.


"Perasaan saya sih, jadi lebih PD aja, kita bisa tahu kelemahan kita saat berada di depan umum," ujar dia saat ditemui ESQNEWS.id, Ahad (6/5).


Wahyu mengatakan, setelah mengikuti training, dia merasa bisa menyikapi lawan bicara sesuai dengan sifatnya.


Selain itu, kata dia, bukan hanya teknik-teknik publik speaking yang diajarkan. Training tersebut mengajarkan untuk mengatasi rasa takut saat berbicara di depan umum.


"Yang paling menarik itu adalah presentasi dadakan. Jadi orang yang takut untuk berdiri gemetaran, dia harus maju mau nggak mau," jelas dia.


Selain training Public Speaking, ESQ dalam waktu dekat juga akan menggelar training New Chapter pada 10-20 Mei mendatang.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA