Kamis, H / 18 April 2024

Literasi & Numerasi di SMPN 161 Jakarta

Selasa 05 Jan 2021 11:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

SMPN 161 Jakarta

Foto: smpnegeri161jakarta.sch.id

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Leadership Center menyelenggarakan seminar virtual atau webinar dengan tema "Literasi dan Numerasi".  Webinar ditayangkan secara langsung melalui Zoom Platform pada Selasa, (05/01/2021).


Seminar diperuntukkan bagi siswa kelas 9 SMPN 161 Jakarta, yang dipandu langsung oleh Coach Rudi (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).

 

Event tersebut bertujuan agar mengetahui bagaimana melaksanakan kegiatan literasi melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Mengingat masa Pandemi Covid-19 ini belum berakhir hingga saat ini.


<more>


Susanti Sufyadi, dari Pusat Asesmen dan Pembelajaran Balitbang, menekankan pada pemerataan perangkat ajar yang ideal untuk didistribusikan oleh guru kepada para orang tua siswa sebagai fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) mengenai literasi dan numerasi yang memerlukan pendampingan orang tua atau orang dewasa.


Perangkat ajar ini berupa buku, tematik, kumpulan materi, atau modul pada situs web dan juga video pembelajaran interaktif yang tersedia secara daring.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA