Minggu, H / 21 Oktober 2018

Gemuruh Semangat Maba STIKBA Jambi dalam Training ESQ

Rabu 12 Sep 2018 14:49 WIB

Rep:M. Romadhoni/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Suasana Training ESQ untuk mahasiswa baru di STIKBA Jambi (6/9/2018)

Foto: dok. ESQ/M. Romadhoni

ESQNews.id, JAMBI – Gemuruh semangat dari mahasiswa baru Stikes Baiturrahim (STIKBA) Jambi  sangat terasa saat mengikuti kegiatan ‘Training ESQ’ pada 5-6 September 2018 di Aula STIKBA Jambi.


Dipandu oleh Trainer ESQ Leadership Center M. Romadhoni dan Asisten trainer oleh Billy Yusran, sebanyak 235 orang mahasiswa baru ini mengikuti training dengan penuh antusias bahkan ketika masuk kembali dari istirahat para peserta berebut untuk segera duduk di bagian depan. Dan selama training berlangsung peserta yang juga berasal dari berbagai prodi di STIKBA dengan penuh semangat ingin mendapat manfaat dari training yang di bawakan oleh M.Romadhoni kader DR.HC.Ary Ginanjar Agustian ini. Para maba berharap agar menjadi insan kesehatan yang berkualitas bukan hanya IQ namun juga EQ dan SQ.



Ketua STIKBA DR.Fillius Chandra, SE, MM berharap melalui training ini para mahasiswa memahami tujuan hidup mulai dari kuliah sampai nanti bersaing di dunia kerja, "Bukan hanya mengembangkan kompetensi yang di perlukan, tetapi juga di perlukan mental yang kuat untuk menghadapinya yakni mental emotional dan spiritual," tuturnya.



Selaras dengan misi STIKBA Jambi yaitu menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi Bermutu Sesuai Dengan Perkembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK) Yang Berlandaskan Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dengannya menyelenggarakan Training ESQ yang menstimulasi kecerdasan emosional dan spiritual penting untuk dilaksanakan.


Oleh karena itu STIKBA Jambi rutin menggelar Training ESQ untuk para mahasiswa baru di kampusnya. Mahasiswa STIKBA Jambi juga sangat aktif dalam kegiatan kepemudaan dengan nilai-nilai 165 dengan wadah yang bernama Forum Mahasiswa (FOSMA) 165 Jambi.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA