Rabu, H / 24 Oktober 2018

Training ESQ di atas Kapal, PELNI Harapkan Karyawan Pahami Era VUCA

Rabu 15 Aug 2018 11:37 WIB

Rep:Singgih Wiryono/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Direktur SDM dan Umum PT. Pelni (Persero), Bu Ganefi berfoto bersama karyawan.

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Menyongsong persaingan bisnis di bidang transprotasi laut, PT. PELNI (Persero) mengembangkan pesan berkemajuan untuk karyawannya. Untuk menjawab tantangan pasar transportasi laut yang saat ini lebih dikuasai swasta, salah satu BUMN ini menggandeng ESQ Leadership Center untuk mengubah mindset karyawan PELNI.

Direktur SDM dan Umum PT. PELNI (Persero), Ganefi mengatakan, ESQ menjadi pilihan untuk menanamkan mindset agar karyawan bisa memberikan arti lebih untuk sebuah pekerjaan.

"ESQ 165 itu satu tim yang sangat terkenal di Indonesia. Ary Ginanjar, dia akan membimbing kita, bagaimana kita mengelola hati kita untuk bekerja. Kemana akhir dari kehidupan adalah mati, sayang sekali kalau kita tidak memberikan arti dalam kehidupan. ESQ akan memberikan kita arti dalam kehidupan", kata Ganefi, Direktur SDM PT. Pelni (Persero), di Jakarta, Rabu, (15/08).

Training motivasi memang akrab di manajemen PELNI, tapi hal tersebut selama ini hanya tersentuh pada karyawan yang bertugas di daratan. Tidak untuk karyawan PELNI yang ada di Kapal sangat jarang tersentuh. Oleh karena itu, kata Ganefi, ESQ digandeng untuk memberikan training di atas kapal.

Kapal pertama adalah KM Nggapulu dengan jumlah peserta adalah puluhan karyawan kapal KM. Nggapulu.

Transformasi, kata Gafeni, adalah sebuah keniscayaan melihat berbagai bisnis mulai berubah. Oleh karena itu, perubahan mindset karyawan PELNI harus menyeluruh dan memberikan kemajuan untuk BUMN yang pernah moncer di negeri sendiri 14 tahun silam ini.

"PELNI pernah berjaya dalam pengangkutan barang, kira-kira 14 tahun lalu. Kita akan mengembalikan digjaya kita di sana. Dalam pengelola teknis, tidak diragukan. Dalam Mindsetnya kita akan atur bersama ESQ,” ujar dia mengakhiri.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA