Selasa, H / 19 Maret 2024

Banpu Spirit Change Leader ITM Ikuti Pembekalan Transformasi Budaya

Rabu 05 Sep 2018 12:34 WIB

Rendy Yusran

Banpu Spirit Change Leader ITM

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BOGOR – Para karyawan PT Indo Tambangraya Megah, Tbk yang agen perubahannya dikenal dengan nama Banpu Spirit Change Leader (BCL) mengikuti kegiatan ‘Change Agent Training’ pada 30-31 Agustus 2018 di Citra Cikopo Hotel Puncak Bogor.


Dipandu oleh Trainer ESQ Leadership Center yang juga Direktur ESQ School of Communication Rendy Yusran dan Asisten trainer oleh Syaifullah, sepuluh BCL ini mengikuti training dengan penuh antusias, aktif, dinamis dan juga interaktif. Mereka saling sharing pengalaman dan berbagi inspirasi, banyak diskusi dan pencerahan, diakhir sesi mereka membuat action plan inisiatif budaya yang akan dijalankan.


Kegiatan pembekalan ini dilakukan agar para agen perubahan optimal dalam menjalankan peran tugas, dan juga penuh tanggung jawab mengawali proses transformasi budaya organisasi dalam perusahaan.


Salah satu peserta bernama Jauhari menuturkan pengalamannya setelah mengikuti training. “banyak hal baru yang kami terima, kemudian juga mencerahkan dari sisi baik itu motivasi, produktivitas kinerja, tapi intinya adalah menjadi perubahan dan ternyata itu bisa juga dilakukan dengan cara yang bergembira,” ujarnya.

 

ITM memiliki budaya perusahaan yang berasal dari nilai-nilai inti, yaitu inovasi, integritas, kepedulian, sinergi yang disebut Banpu Spirit. Para karyawannya menghidupi nilai-nilai inti tersebut sedemikian rupa agar warga ITM bangga menjadi bagian dari perusahaan sehingga pihak luar dapat mengenali nilai-nial tersebut sebagai karakter warga ITM.

 

ITM memiliki komitmen kuat dalam menjalankan bisnis yang bertanggungjawab secara sosial dan lingkungan, sebagaimana tercermin dalam visi dan misi Perusahaan. Komitmen tersebut menjadi tekad dari seluruh komponen internal Perusahaan. Dan dalam rangka menterjemahkan komitmen tersebut guna meningkatkan kinerja Perusahaan, menyelenggarakan pelatihan bersama ESQ salah satu hal yang perlu untuk dilakukan.


Perusahaan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITM) adalah perusahaan pemasok batubara terkemuka Indonesia untuk pasar energi dunia. Perusahaan berupaya menetapkan baku tertinggi dalam tata kelola perusahaan, kepatuhan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja.


Seluruh kegiatan ITM dilaksanakan dengan kerja sama yang erat dengan masyarakat setempat dan pemangku kepentingan lainnya. Sejak berdiri, ITM telah dikenal sebagai produsen utama batubara dan telah membangun basis pelanggan yang beraneka ragam.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA