Kamis, H / 04 Juni 2020

Tingkatkan Skill, Staf Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud Ikuti Pelatihan Public Speaking

Kamis 30 Aug 2018 18:01 WIB

Rendy Yusran

Suasana pelatihan public speaking Staf Kemendikbud di Bogor (29/8)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BOGOR – Staf Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud golongan II dan III mengikuti kegiatan ‘Bimbingan Teknis Peningkatan Public Speaking’ pada 28-29 Agustus 2018 di Hotel Onih, Bogor.

Dipandu oleh Trainer yang juga menjabat Direktur ESQ School Of Communication Rendy Yusran dan Asisten trainer oleh Ilham Nugraha, training ini diikuti oleh 40 orang dari golongan II dan III dengan sangat antusias, enjoy, banyak praktek, dan peserta diharuskan berlatih dengan maju berbicara didepan satu per satu.


Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan public speaking untuk pelayanan public.

Terlihat peningkatan kemampuan dalam Public Speaking dari para peserta yang mengikuti program ini selama 2 hari yaitu staf pemula yang tidak pernah berbicara didepan banyak orang menjadi lebih berani dan memiliki pengalaman Public Speaking melalui training ini.


Kemudian staf yang cukup sering bertugas pada forum menjadi lebih luwes dan teratur dalam bicara. Dan juga staf yang sudah mahir, menjadi semakin maksimal melakukan public speaking dengan memadukan kekuatan kata, suara dan gerak tubuh.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA