Jumat, H / 29 Maret 2024

Hanya Hari Ini! Nikmati Fasilitas Ini dalam Rangka HUT DKI Jakarta

Rabu 22 Jun 2022 09:02 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggratiskan tarif tiga moda transportasi massal di Ibu Kota yakni TransJakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta khusus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022.


Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menerbitkan ketentuan soal tarif nol rupiah itu melalui Surat Keputusan Nomor e-0076 tahun 2022 di Jakarta, Selasa.


Adapun layanan gratis itu mulai berlaku pada Rabu (22/6) pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB.


Untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta, digelar sejumlah rangkaian acara sejak 24 Mei sampai 25 Juni mendatang.


Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali mengatakan peringatan hari ulang tahun DKI Jakarta ini dilakukan mulai dari upacara ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) sampai konser di Tamar Ismail Marzuki (TIM).


<more>


Untuk hari ini tanggal 22 Juni 2022, acaranya sebagai berikut:


1. Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta


Upacara akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada pukul 07.00 WIB sampai selesai. Acara ini akan digelar secara offline maupun online melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta.


"Teman-teman berkesempatan untuk mengikuti Upacara Perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta yang akan dilaksanakan pada Rabu 22 Juni 2022 di Monas dan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan," terang Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagram @dkijakarta.


Namun, warga Jakarta yang ingin mengikuti upacara ini perlu mendaftar di bit.ly/UpacaraJakartaHajatanke-495. Pemprov hanya memberikan kuota sebanyak 90 orang untuk mengikuti upacara secara virtual melalui Zoom.


"10 pendaftar pertama akan mengikuti upacara bersama Gubernur DKI Jakarta di Monas," jelas Pemprov DKI Jakarta.


2. Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta


Sidang Paripurna ini akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran untuk bersilaturahmi dengan para Anggota DPRD Jakarta. Acara digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD.


3. Rapat Kerja Gubernur Jabodetabekjur


Ini merupakan rapat kerja sekaligus silaturahmi antara Pemprov DKI Jakarta dengan kepala daerah dari kota-kota satelit di sekitar ibu kota. Terdiri atas Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur).


4. Malam Resepsi Jakarta Hajatan ke-495


Acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Acara digelar di Balairung, Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.


Adapun Pesta kembang api di Jakarta Fair dalam rangka merayakan kemeriahan malam HUT DKI Jakarta.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA