Kamis, H / 13 Desember 2018

Yuk! Berwakaf dengan Cara Mudah dan Unik

Selasa 31 Jul 2018 15:03 WIB

Nindya Putri Rismayanto

Mushaf Tulis Al Quran

Foto: Nindya Putri Rismayanto

ESQNews.id, JAKARTA - Berwakaf di zaman teknologi kini jadi semakin mudah dan menyenangkan. Melalui Gerakan Indonesia Menulis Alqur'an, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa memperkenalkan kepada masyarakat cara berwakaf yang unik.

Mushaf Alquran yang terbagi menjadi 3 kitab terpisah, berisi tulisan arab berbayang. Sehingga siapapun bisa menulis ayat per ayat dengan metode follow the line atau menebalkan huruf yang buram sembari menghafal Alquran dengan mudah. Mushaf tersebut kemudian akan disalurkan kepada lembaga atau pondok pesantren sebagai bentuk wakaf Alquran.

Hendri Azwar, salah seorang Wakaf Relationship Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa menuturkan, mushaf Alquran ini bisa dibeli, kemudian hasil pembeliannya bisa diputar kembali untuk wakaf penyaluran Alquran, "Selain wakaf, kita sekaligus menggerakkan program menghafal Alquran melalui metode visual dengan membaca, auditory dengan mendengarkan dan kinestetik dengan menulis ayat-ayat" tuturnya.

Pada event-event ESQ di Gedung Menara 165, Gerakan Indonesia Menulis Alqur'an akan membuka stand, pengunjung yang datang bisa mencoba menulis di mushaf Alquran yang telah disediakan.

Awal mula berdirinya Yayasan ini adalah dari para Alumni ESQ yang menghimpun dana wakaf untuk pembangunan Gedung Menara 165, hingga akhirnya terbentuklah Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa sampai saat ini.

Selain Gerakan Indonesia Menulis Alquran, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa juga membuka program Zakat, Infaq, dan Sodaqoh.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA