Jumat, H / 19 April 2024

Pustakawan Universitas Airlangga dibekali Training Service Excellence untuk wujudkan pelayanan "WOW Experience"

Jumat 28 Oct 2022 16:18 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, SURABAYA - Pada hari Senin, 24 Oktober 2022 bertempat di Ruang Acarya 2, Perpustakaan Kampus B Universitas Airlangga, dilaksanakan Pelatihan Service Excellence untuk para pustakawan yang dihadiri oleh 12 orang terpilih.


Dalam pembukaannya, Kepala Perpustakaan UNAIR, Suhernik, S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa program ini diadakan agar para pustakawan dapat memahami cara meningkatkan pelayanan dan kinerja kita.


"Karena Perpustakaan bergerak dibidang jasa, maka tolak ukur keberhasilannya adalah memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pemustaka (masyarakat pengguna perpustakaan)," ucapnya.


Para pustakawan yang mengikuti pelatihan ini, juga akan disertifikasi agar pelayanan prima yang diberikan sesuai standar dari BNSP. 



<more>


Oleh karena itu, ESQ Leadership Center dibawah kepemimpinan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, memberikan amanah kepada kadernya Coach Nofel Windo, MM dan Nuzul Romadona untuk memandu pelatihan tersebut, sesuai dengan standar kompetensi yang akan diujikan dibidang pelayanan prima. 


Coach Nofel Windo menyampaikan terkait level pelayanan dan harapan customer terhadap pustakawan. Disamping itu, Nofel bocorkan terkait cara memberikan pelayanan yang berkualitas dan berkesan.


"Kesan yang tak terlupakan, fantastik melalui konsep ABC Model, didasari oleh dorongan ingin menolong (Help Attitude), penuh perhatian (Full Attention), dan Totalitas membantu hingga tuntas (Total Action)."


Pria dengan jas hitamnya itu melanjutkan, "Pelatihan ini saya sampaikan dengan metodologi pembelajaran yang interaktif, bersahabat, personal touch, high energy membuat para peserta enjoy dan menikmati setiap sesi."


Perpustakaan Universitas Airlangga


Giving the Best, Become the Best


Selengkapnya cek dan klik video ini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA