Selasa, H / 19 Maret 2024

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Dalam Menghadiri Resepsi Pernikahan

Jumat 18 Aug 2023 16:16 WIB

Muhammad Tarmizi Murdianto

ilustrasi.

Foto: manten house


ESQNews.id Mendapat undangan pernikahan sudah pasti memberikan kegembiraan tersendiri. Mulai dari memikirkan pakaian apa yang akan dikenakan, hingga memiliki kesempatan bertemu sahabat yang sudah lama tidak berjumpa. Di samping itu, kita juga harus dapat menjadi tamu undangan yang baik.

Berikut adalah hal-hal yang ESQNews.id rangkum dan harus kalian hindari dalam resepsi pernikahan kerabat atau sahabat agar tidak merusak suasana acara:

1.      Membawa tamu 'tambahan' padahal jumlah tamu sudah ditentukan

Terutama jika resepsi pernikahan dilakukan untuk kalangan terbatas atau menggunakan metode sitting dinner (makan di meja). Mengajak tamu tambahan hanya akan menyulitkan pemilik hajatan.

2.      Mengenakan pakaian putih

Orang yang boleh mengenakan pakaian putih hanyalah kedua mempelai. Dan mengenakan gaun putih bisa mencuri spotlight darinya, kecuali tertulis dalam undangan bahwa Anda diminta untuk mengenakan warna putih.

3.      Mengabaikan dress code

Mengikuti dress code memang tugas terberat sebagai tamu pernikahan, tapi bukan menjadi alasan Anda harus mengabaikannya. Berusahalah untuk mewujudkan apa yang menjadi impian kedua mempelai. Selain menghargai si pengantin, mengikuti dress code juga membuat kita mudah berbaur dengan tamu lain.

4.      Datang terlambat

Meski telat sudah membudaya di Indonesia, coba biasakan untuk tiba di lokasi 15-20 menit sebelum acara dimulai. Mengikuti segala prosesi pernikahan juga berarti Anda menghargai usahakan kedua mempelai sudah keluarkan dalam mempersiapkan pesta pernikahan.

Sudah tahu kan apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan dalam resepsi pernikahan. Masih berani melakukannya?

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA