Minggu, H / 21 Oktober 2018

Pencanangan Hari Kanker Kepala dan Leher Sedunia

Senin 30 Jul 2018 17:45 WIB

Rep:Muhammad Tarmizi Murdianto/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Pelepasan balon ke udara sebagai simbol Pencanangan Hari Kanker Kepala dan Leher Sedunia 2018 di RSCM, Jakarta

Foto: Muhammad Tarmizi Murdianto

“Ini merupakan salah satu bagian dari masalah yang harus menjadi perhatian kita. Dibutuhkan kerjasama yang lebih kuat untuk saling mendukung dan melakukan upaya yang lebih agar misi kita tercapai nantinya,” ujar Direktur P2PTM, dr. Cut Putri Arianie dalam sambutannya.

 

ESQNews.id, Jakarta – Pokja Kanker Kepala Leher – Pelayanan Kanker Terpadu RSCM bekerja sama dengan Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN) dan Perhimpunan Dokter Onkologi Kepala Leher Indonesia (PERDOKLI) menyelenggarakan salah satu dari rangakaian kegiatan acaranya yang bertajuk “Cancer : Let’s Beat It!”  yakni Pencanangan Hari Kanker Kepala dan Leher Sedunia  pada Jum’at (27/7/18) di Pelataran Auditorium Prof. Djamaloeddin Gedung A RSCM, Jakarta.

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Kanker Kepala dan Leher Sedunia 2018, dr. Diani Kartini, mengatakan rangkaian kegiatan pencanangan ini bertujuan agar masyarakat lebih aware terhadap kanker kepala dan leher.


“Masyarakat akan lebih semakin aware terhadap kanker kepala dan leher ini. Karena sangat menyedihkan melihat 50% pasien yang datang ke RSCM sudah dalam keadaan stadium lanjut yang seharusnya telah terdeksi sejak awal,” ucapnya.

Diani juga menambahkan jika acara puncak pencanangan ini berupa fun walk saat car free day pada minggu (29/7). Dalam acara tersebut akan dilakukan launching buku Obrolan Ubi, Sereh dan Kayumanis dari Bale-Bale. Tidak hanya itu, akan ada juga peluncuran lagu ciptaan Melly Goeslaw yang didedikasi khusus bagi survivor kanker.

Direktur P2PTM, dr. Cut Putri Arianie, dalam sambutannya selaku tamu undangan menggantikan Menteri Kesehatan mengatakan jika masalah kanker ini seharusnya menjadi perhatian dan butuh kerjasama yang lebih kuat.

“Ini merupakan salah satu bagian dari masalah yang harus menjadi perhatian kita. Dibutuhkan kerjasama yang lebih kuat untuk saling mendukung dan melakukan upaya yang lebih agar misi kita tercapai nantinya,” ujarnya.

Acara ini ditutup dengan foto bersama antara panitia dan tamu undangan, serta pelepasan balon berwarna merah dan putih ke udara.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA