Rabu, H / 19 Desember 2018

Oki Pulp & Paper Palembang Menebar Benih Karakter Guru Anak Usia Dini

Senin 04 Jun 2018 13:37 WIB

Ida S. Widayanti

Suasana Training ESQ Palembang (4/6)

Foto: dok. ESQ/Ida S. Widayanti

ESQNews.id, PALEMBANG - Peduli dengan pendidikan di daerah pedalaman, Oki Pulp and Paper melaksanakan kegiatan CSR dengan menggandeng ESQ Leadership Center 

untuk  mentraining guru-guru pendidikan anak usia dini (PAUD) kabupaten Ogan Komering Ilir dan sekitarnya. Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini (4-5/6) bertempat di Asrama Haji Palembang. Hadir sekitar 100 guru dari berbagai kecamatan.  Dengan tema “Membangun Karakter dengan Karakter ini” acara dipandu oleh trainer Andy Fallash dan penulis buku Parenting “Mendidik Karakter dengan Karakter” Ida S.Widayanti.


Hadir saat pembukaan Gadang H Hartawan, Head Public Affair PT OKI Pulp & Paper. Gadang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten OKI juga bangsa Indonesia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa depan melalui guru-guru PAUD.


“Ini merupakan komitmen untuk membantu bangsa. Bukan hanya komitmen di awal tapi komitmen berkelanjutan,” tutur Gadang


Oki Pulp & Pqper sejak dua tahun lalu telah membantu membangun PAUD di desa-desa yang tidak tersentuh bantuan pemerintah. Dari 60 yang direncanakan sudah terealisasi 35 PAUD dengan jumlah murid masing-masing sekitar 40 orang. Selain membantu penyediaan sarana fisik juga membantu peningkatan SDM guru melalui training ESQ Mendidik Karakter dengan Karakter. Total ada sekitar 180 guru.


Dengan training ini Gadang berharap guru-guru memiliki visi misi dan tujuan dalam mendidik karakter siswa sejak dini serta memiliki makna dalam bekerja.


Kepada ESQNew.id Gadang mengaku mengikuti tarining ESQ sudah sejak 2003 saat di Jambi. Saat itu ia menyelenggarakan Training Peduli Pendidikan terhadap guru 200 Tanjung Jabung.


Ia mengaku tahun 2003 itu ia sudah melihat visi Indonesi Berkarakter tahun 2020 yang dicanangkan pendiri ESQ Ary Ginanjar Agustian. Saat itu ia merasa visi itu masih lama, “Ternyata saat ini 1.5 tahun lagi,” ujarnya. 


Mengenai alasan bekerjasama dengan ESQ Gadang pun menjawab, “ESQ lah yang mengena dan terasa dampaknya,” pungkasnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA