Senin, H / 16 Desember 2019

Kolaborasi team LK ESQ, FKA ESQ Banten, dan Krakatau Fin Swimming (KFS) dalam kegiatan alokasi bantuan korban Tsunami Banten.

Sabtu 29 Dec 2018 22:30 WIB

Reporter :Wahyu

Team LK ESQ, FKA Korwil Banten dan KFS

Foto: Wahyu

Banten - Esqnews.id. Kolaborasi LK ESQ, FKA ESQ Banten dan KFS (Krakatau Fin Swimming) pada tanggal 24 Desember 2018, melakukan Gerakan Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda. Penyaluran bantuan tersebut berupa bahan makan siang dan makan malam, penetapan posko bencana Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ, serta inventarisasi kebutuhan pengungsi oleh team Baksos FKA ESQ KORWIL BANTEN berkolaborasi dengan team Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ untuk 1.300 orang pengungsi korban bencana TSUNAMI Banten di POSKO pengungsi Kampung SUSUKAN Desa Sambolo, Kecamatan Carita.


Di Hari ke dua, Selasa, 25 Des 2018. Team LK ESQ & FKA ESQ Banten, di pasar Kranggot Cilegon, bersama-sama belanja pesanan kebutuhan pengungsi Posko Kampung Susukan, Desa Sukarame, Kec. Carita, Kab. Pandeglang. Bantuan tersebut berupa kebutuhan makanan, pakaian, alat mandi, dan lain-lain. Pada hari itu juga langsung diserahkan kepada Ibu Eneng selaku koordinator lapangan yang bertanggung jawab di posko.


Tidak hanya itu, Bapak Adam perwakilan dari FKA Banten menerangkan "Pada saat kami membeli barang-barang bantuan tersebut, Alhamdulillah dimudahkan semuanya, semua toko ikut serta memberi diskon dengan harga yang sangat spesial, karena mereka tahu bahwa kami membeli barang tersebut untuk bantuan korban tsunami, Saya ucapkan terima kasih kepada Toko IBU DEWI, Toko Sabar, Toko Jidan, di pasar Kranggot Cilegon dan Agen Gas di Kramatwatu". 


Pada Hari ke 3, lanjut ke posko di wilayah Kecamatan Sumur, Team LK ESQ, FKA ESQ Banten, dan KFS Banten menyerahkan bantuan berupa kain sarung, selimut, beras, sembako, dan lain-lain. Kecamatan Sumur meliputi Penyaluran ke Desa Kertamukti, Desa Tunggal Jaya, Desa Sumber Jaya.


"Para Pengungsi berharap penuh, agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat serta seluruh saudara setanah air Indonesia turut serta membantu dan peduli kepada kami korban tsunami di Banten, sehingga kami bisa rehabilitasi, renovasi rumah atau sarana dan prasarana masyarakat yang rusak paska bencana" lirih Adam mengatakan kepada Wartawan ESQnews.id. 


Adam juga menambahkan "Kami sangat berterima kasih kepada semua kalangan yang sudah membuat sukses penyaluran bantuan ini. Kami juga berterima kasih kepada Para Donatur. Kami para relawan berharap, semoga Para Donatur terus membantu pemulihan korban tsunami di Banten, karena rencana kami pada pasca bencana tsunami ini, insya'allah akan segera membangun posko khusus dan layak, untuk melakukan rehabilitasi sarana masyarakat yang rusak"


Posko Peduli LK ESQ bersama FKA ESQ Banten :


1.) Lembaga Kemanusiaan ESQ.

Jl. Masjid Al Latif No. 165 RT 04 RW 02

Kel. Kademangan Kec. Setu

Tangerang Selatan 

☎ 021 2950 9808

📱 0815 8589 7466


2.) Posko Cilegon

Jl. Galaxy F2/17

Komplek Perumahan GM, Damkar Krakatau Steel, Cilegon - Banten

📱0812 1200 396 (Bpk. Kuswanto)


3.) Posko Pandeglang

Kp. Susukan, Desa Sukarame,

Kab. Pandeglang - Banten

📱 0877 7340 4145 (Ibu Neng)


4.) Posko Kramat Watu.

Perum. Lebak Indah Griya Asri

Blok P No. 9. Kel. Lebak Warna Kec. Kramat Watu.

📱0812 8299 6962 (Jody)


Kebutuhan korban tsunami saat ini berupa :

1. Selimut

2. Sarung

3. Alas kaki

4. Pakaian dalam

5. Perlengkapan shalat

6. Alat mandi (sabun, odol, sikat gigi, shampo)

7. Sabun cuci

8. Pampers

9. Makanan anak

10. Bahan makan (beras, minyak, telur, bumbu dapur)

11. Air mineral

12. Kopi, susu, teh, susu

13. Makanan siap saji (abon, sarden, kornet)

14. Biskuit, roti


Lembaga Kemanusiaan ESQ masih membuka Donasi Kemanusiaan untuk Tsunami Selat Sunda. Bagi yang ingin melakukan donasi. Donasi dapat disalurkan melalui : 

Bank Syariah Mandiri

004 0165 165

a/n Yay. Lembaga Kemanusiaan ESQ.


Info : 

*LK ESQ*

Telp ☎ 021 2950 9808

WA 📱 0815 8589 7466


#PrayForBanten #PrayForLampung #PrayForSelatSunda #JanganMenungguTenggelam #MemberikanKebahagiaan #LKESQ #FKAESQKorwilBanten #TotalAction #Peduli #BaktiUntukNegeri #BerbagiItuIndah


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA