Minggu, H / 21 Oktober 2018

Kepala Desa Se-Kabupaten Berau Bangun Integritas melalui Training ESQ

Jumat 05 Oct 2018 14:34 WIB

Rep:Idham Kholid/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Suasana training ESQ 100 Kepala Desa se-kabupaten Berau (4/10/2018)

Foto: dok. ESQ/Idham Kholid

ESQNews.id, BERAU – Sebanyak 100 orang kepala desa se-kabupaten Berau mengikuti kegiatan ‘In House Training ESQ Revolusi Mental’ yang berlangsung pada 3-4 Oktober 2018 di Hotel Derawan Indah Berau.



Training ini dipersembahkan oleh Pemerintah Kabupaten Berau bekerjasama dengan ESQ Leadership Center. Dipandu oleh trainer Muhlis Syamsuddin, serta asisten trainer oleh Idham Kholid. Training yang selama 2 hari tersebut berlangsung dengan penuh antusiasme peserta.



Diselenggarakannya training ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan karakter mulia yaitu integritas, gotong royong dan etos kerja pada setiap diri kepala desa se-kabupaten Berau.


Baca juga : Coaching for Performance Bank Kaltimtara



Burhanuddin, seorang Kepala Desa Pilanjau, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau mengatakan “Pelatihan ini adalah pelatihan yang luar biasa, bukan pelatihan yang seperti biasanya oleh karena itu saya belajar selama 2 hari bukan hanya otak bukan hanya fisik akan tetapi yang ditempa adalah qolbu , yang ditempa adalah hati,” ucapnya.



“Oleh karena itu semoga pelatihan ini jangan sampai disini, begitupun apa yang sudah kami terima selama dua hari insya Allah akan kami kembangkan kepada seluruh aparat dan seluruh kampung agar energi positif energi baik bisa tersebar ke seluruh dunia terutama di kampung-kampung yang sudah mengikuti ini.


Kami berharap agar aparat-aparat kampung baik bendahara terutama sekretaris desa sebagai tolak ukur dari pembangunan kampung ini juga bisa diarahkan untuk mengikuti selanjutnya. Saya kira itu pesan dan kesan saya selama 2 hari ini sangat luar biasa dan mohon dikembangkan lebih jauh lagi.” pesannya.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA