Minggu, H / 21 Oktober 2018

Semarak Training ESQ Diikuti 2400 Mahasiswa Universitas Muria Kudus

Jumat 28 Sep 2018 16:50 WIB

Rep:Kurnia Setia Putra/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Suasana training ESQ Universitas Muria Kudus (28/9/2018)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, KUDUS – Sebanyak 2400 orang mahasiswa baru Universitas Muria Kudus (UMK) bersemangat mengikuti kegiatan ‘ESQ Training’ yang berlangsung pada 20-29 September 2018 di Auditorium UMK.



Rektor UMK Drs. Suparnyo, SH, MS


Dipandu oleh Trainer ESQ Leadership Center Kurnia Setiya Putra, Agus Wiyono, dan Novriza Ardhana serta Asisten trainer oleh Shilbi Sulthon, Training yang dibuka oleh Rektor UMK Drs. Suparnyo, SH, MS ini dilaksanakan dalam 5 angkatan selama 10 hari ini berlangsung dengan khidmat dan penuh antusiasme.





Seperti yang disebutkan salah satu peserta training, Hanuri Sadiah menyampaikan, “Awalnya dulu sebelum ikut ini saya itu orangnya agak pemalu, walaupun memberanikan diri untuk tampil didepan rasanya deg-degan. Tapi setelah training ini rasanya saya harusnya gak boleh gugup, dan tak boleh takut untuk bicara di depan karena itu gak ada masalah, jadi saya sarankan buat teman-teman yang belum mengikuti training, ini cocok banget untuk kalian karena tak hanya dari sisi mental yang dibangun tapi dari sisi spiritual juga. Jadi saya sarankan ini wajib untuk kalian semua,” ujarnya.



Juga oleh Imron Dwicahya, yang mengikuti training ini selama 2 hari, ia menuturkan, “Sebelum saya mengikuti ESQ awalnya saya pikir itu biasa-biasa saja tapi sesudah saya mengikuti training ESQ akhirnya saya mendapatkan manfaatnya bahwa dari mulai training ini banyak sekali motivasi yang bisa mengubah saya menjadi lebih baik. Dan saran saya training ESQ ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa atau mungkin murid-murid. Karena ini benar-benar berguna sekali” ucapnya.




Tim training ESQ yang bertugas


Selaras dengan kearifan lokal yang diterapkan di UMK yaitu Karakter GUSJIGANG (Bagus, Ngaji, Dagang) yang artinya membangun karakter yang bagus prestasinya, menguasai Agama dan Pandai Berdagang, maka menyelenggarakan training ESQ yang mengedepankan kecerdasan emosional dan spiritua  ini penting untuk dilaksanakan.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA