Jumat, H / 29 Maret 2024

Korwil ESQ DKI-Jaya Serahkan 4 Unit Komputer untuk Pesantren di Kaki Gunung Salak

Senin 23 May 2022 17:30 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: Bisniswisata

ESQNews.id, SUKABUMi - Aksi sosial FKA ESQ-165 Korwil DKI dan Jabodetabek memberikan bantuan sebanyak 4 (empat) unit komputer dan ratusan buku serta alat tulis kepada Yayasan Padnaturahman Kabandungan (Kbd) di kampung Kaladi, desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.  

Aksi sosial yang diadakan Sabtu, 21 Mei 2022, dipimpin oleh Ketua Bidang Sarana Prasarana, Gita Fadilla, didampingi Sekretaris Umum Korwil Samsul Bahri dan diikuti oleh Endah Santari dan Fernando sebagai anggota. 



Hal ini menindaklanjuti pelantikan Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ-165 tanggal 16 Mei lalu. Korwil DKI dan Jabodetabek langsung bergerak melakukan aksi pertamanya.

Dalam pengantar sebelum menyerahkan bantuan, Gita Fadilla mengatakan seluruh anak bangsa harusnya dapat menguasai teknologi informasi, khususnya komputer.

Oleh karena itu bantuan yang diberikan ini sejalan dengan misi ESQ-165 dimana untuk mencapai target Indonesia Sejahtera tahun 2030 yang ditandai dengan pendapatan per kapita sebesar USD 16.500, tentunya seluruh anak bangsa harus dapat menguasai teknologi informasi, khususnya komputer.  

Oleh karena itu para santri-santriwati Yayasan Padnaturahman berlokasi jauh di kaki Gunung Salak, Sukabumi  tidak boleh tertinggal dalam penguasaan teknologi. "Dengan menguasai komputer kita dapat melihat dunia”, kata Gita dihadapan para santri-santriwati.

<more>

Sementara itu KH. Sya’dulloh Ramly sebagai Ketua Yayasan Padnaturahman menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan FKA Korwil DKI ini.  

Menurutnya, bantuan ini menjadi suntikan semangat pengurus dan para santri dalam mencetak generasi unggul masa depan.

“Kami sangat terkesan dengan ESQ-165, karena disana diajarkan Asmaul Husna sebagaimana kami juga mewajibkan para santri untuk menghafalnya," kata KH. Sya’dulloh yang juga merupakan alumni ESQ.

Yayasan Padnaturahman Kbd adalah yayasan yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan dan sosial. 

Yayasan ini didirikan tahun 2015 dengan Surat Keputusan Menkumham No.Ahu-0002415.Ah.01.04, tahun 2015.  

Di bidang keagamaan yayasan ini menyelenggarakan kegiatan Masjid Jamie, Majelis Taklim dan Pondok Pesantren.

Di bidang sosial, yayasan ini menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dan Taman Baca Masyarakat (TBM). 

Sedangkan di bidang sosial, yayasan yang memiliki laman internet beralamat https://www.yayasanpadnaturhaman.wordpress.com  menyelenggarakan kegiatan  Rumah Yatim & Duafa, serta Pemberdayaan Pemuda.



Sementara itu kepengurusan baru FKA ESQ-165 Korwil DKI dan Jabodetabek yang diketuai Sunan Arief baru saja dilantik oleh Ketua Umum FKA ESQ-165 Dr. (H.C) Ary Ginanjar pada 16 Mei 2022 lalu.  

ESQ adalah singkatan Emotional Spiritual Quotient. Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yang menggunakan dan menciptakan ESQ dari buku motivasi yang ditulisnya berdasarkan pengalaman pribadi.  

Buku yang bertajuk “The ESQ Way 165” menjadi best seller dan mampu melahirkan training-training pembentukan karakter (Character Building) di seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia.

Angka 165 menjadi nilai yang terkandung dalam ilmu ESQ. 165 melambangkan Iman, Islam dan Ihsan. ESQ-165 bertekad membangun peradaban Indonesia Emas di tahun 2045.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA