Selasa, H / 19 Maret 2024

MUI Berencana Undang Ustad Abdul Somad Untuk Tabayyun

Rabu 21 Aug 2019 11:14 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Ustad Abdul Somad, Lc

Foto: Youtube/FSRMMTV

ESQNews.id, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia hari ini (21/8/2019) mengundang Ustad Abdul Somad (UAS) dalam rangka klarifikasi atau tabayyun videonya yang belakangan viral. Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian  MUI  hari Selasa, 20 Agustus 2019 yang menyepakati akan mengundang Ustad Abdul Somad (UAS) untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi.


"Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan,  maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 di Kantor MUI," kata Waketum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi dalam siaran pers yang diterima ESQNews.id.


MUI ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini. MUI berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut.


Untuk hal tersebut MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.

BERITA LAINNYA