Minggu, H / 21 Oktober 2018

Training ESQ Bangkitkan Semangat 1200 Mahasiswa Baru ITATS

Rabu 05 Sep 2018 12:02 WIB

Rep:Harun/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Mahasiswa ITATS (dari kiri : Kevin William, Efrita Nurmalia Sari, Syahrianas) seusai mengikuti Training ESQ.

Foto: dok. ESQ/Harun

ESQNews.id, SURABAYA – Mahasiswa baru Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) mengikuti kegiatan ‘Training ESQ’ selama beberapa hari pada 30-31 Agustus dan 1 September 2018 di Gedung G ITATS.


Dipandu oleh Trainer ESQ Leadership, sebanyak 1200 peserta ini mengikuti training dengan penuh antusias, aktif, dinamis dan juga interaktif.


Acara dilakukan 2 gelombang, gelombang pertama 600 peserta pada hari Kamis - Jum'at, gelombang ke dua 600 peserta pada Jum'at – Sabtu.


Salah satu peserta bernama Kevin William menuturkan pengalamannya setelah mengikuti training. “Saya ketika mengikuti kegiatan ESQ kali ini ada rasa yang beda dari diri saya karena sebelumnya saya orangnya kurang ada semangat untuk bagaimana hidup saya berkarya, tapi dengan adanya training ESQ ini disini kita dibukakan bahwa sebenarnya kita memiliki banyak potensi didalam diri. Sehingga dari potensi-potensi itu bisa memunculkan semangat kita untuk berkarya bukan hanya untuk kita sendiri tapi juga untuk bangsa kita juga dan agama.,” ujarnya.


 

Selain itu juga Efrita Nurmalia Sari, mahasiswa baru jurusan arsitektur mengatakan, “Alhamdulillah saya bersyukur sekali dua hari ini saya mengikuti training ini karena saya menjadi pribadi yang lebih semangat lagi, lebih percaya diri lagi dan saya menjadi pribadi yang optimis dengan apa yang ingin saya gapai. Saya mengucapkan terima kasih pada ESQ,” tuturnya dengan gembira.


 

Ada pula penuturan dari Syahrianas, sebagai peserta training, “Dengan adanya kegiatan ESQ di kampus itu sangat bermanfaat sekali terutama saya dan teman-teman itu mempunyai semangat baru untuk melangkah kedepan. Pesan saya berikanlah yang terbaik disetiap kesempatan yang kamu miliki, karena apa yang kamu tanam hari ini akan kamu dapatkan esok hari,” pesannya.


 

Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya atau dikenal dengan nama ITATS merupakan perguruan tinggi teknik terlengkap dan berkualitas di Jawa Timur. Berdiri sejak tahun 1963 yang saat itu bernama Akademi Teknik Surabaya (ATS), kemudian tahun 1984 menjadi Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS).


Sejalan dengan tujuan ITATS menjadi perguruan tinggi yang mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan para mahasiswa menjadi manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, dan berkepribadian Pancasila, tentunya penting dalam menyelenngarakan training yang menstimulasi kecerdasan emosional dan spiritual seperti yang dibawakan ESQ.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA