Kamis, H / 13 Desember 2018

ESQ Talk Perdana Hadirkan Para Pembicara Handal

Selasa 12 Jun 2018 10:14 WIB

Ida S. Widayanti

Dr. HC Ary Ginanjar bersama para pembicara ESQ Talk

Foto: Ida SW

ESQNews.id, JAKARTA - Memberi kesempatan bagi para alumni Certified Public Speaking untuk berlatih tampil di depan publik, ESQ luncurkan ESQ Talk. Acara yang diadakan di Auditorium ESQ Business School Menara 165, Sabtu (9/6) dihadiri 8 pembicara yang sebagian sudah memiliki pengalaman dalam memberikan materi di depan umum. Hadir sekitar 80 para peserta meramaikan acara ini sejak pukul 13.00 hingga berbuka puasa.

 

Para pembicara seperti Henidar Amroe, Arie K Dewi, Sandi Muharam, Bunda Onya, Dini Aksarni, Imtihani, Maulida, dan Winarni. Masing-masing pembicara diberi kesempatan sekitar 20 menit untuk mempresentasikan ide dan pengalamannya.

 

Rendy Yusran selaku Director of ESQ School of Communication tidak mengira jika acara yang diniatkan untuk berbagi ilmu dan kebahagiaan di Ramadhan melalui berlatih bicara ini mendapat respon cukup tinggi.

 

“Ternyata antusias dari alumni ESQ dan masyarakat umum luar biasa,” ujar Rendy kepada ESQNews.id di sela-sela acara.  

 

Respon yang tinggi, menurut ayah 3 anak ini, terutama dari para alumni training ESQ Public speaking yang rebutan ingin berbagi menjadi pembicara.  Satu hal lagi, ungkap Rendy, meski jadi ajang latihan bicara di depan publik, acara ini tetap kemas serius dan profesional.

 

“Yang datang pun melihat acara ini bukan tempat latihan, namun seminar inspirasi layaknya pembicara nasional,” imbuhnya. Ia menambahkan bahwa ilmu yang kita dapatkan di kelas training akan terserap maksimal 10%, 20% nya didapatkan dengan sharing, sedangkan 70% adalah dari mempraktikkan langsung.  

 

Beragam komentar positif disampaikan para audiens, Dr. Ninik Setya yang juga alumni ESQ Public Speaking mengatakan, “Sangat luar biasa. Kami pastinya mendapat inspirasi. Kami sebagai audiens merasa semangat ingin bagaimana seperti para pembicara.”

 

Para pembicara pun merasa puas. Salah satunya Dini Aksarini yang akrab dipanggil “Mam Dini” ia sangat merasakan manfaatnya. “Bagus, ajang latihan sharing ilmu. Yang maju judul dan tema-temanya bagus dan beragam,” pungkasnya.

 

Di akhir sesi hadir Dr. HC Ary Ginanjar Agustian yang sengaja datang karena ingin menyapa para pembicara juga peserta.

 

“Selamat menjadi great speaker, memberi kata-kata yang menginspirasi dunia,” ungkapnya menutup acara sebelum berbuka puasa bersama seluruh peserta.

Bagi yang berlum berkesempatan tampil di ESQ Talk Perdana, tidak usah khawatir. Acara serupa akan rutin diadakan di Menara 165.  

 


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA