Minggu, H / 21 Oktober 2018

Arab Saudi Merayakan Hari Pertama Perempuan Diperbolehkan Mengendara

Senin 25 Jun 2018 11:44 WIB

Rep:Gina Al ilmi S.Psi/Ed:Admin

Perempuan di Arab Saudi merayakan hari pertama pencabutan larangan menyetir kendaraan

Foto: arabnews.com

ESQNews.id - Riyadh. Kaum perempuan di Saudi merayakan tanggal 24 Juni 2018 sebagai sebuah hari dimana mereka dapat mengendarai kendaraan untuk pertama kalinya. Bahkan seorang desainer Arab Saudi, Muhammad Khoja, membuat jaket khusus bertuliskan tanggal ini untuk memperingati hari bersejarah ini. Koran Arabnews pun mengangkat tanggal ini sebagai "Independence Day" atau Hari Kemerdekaan. 


Pencabutan larangan untuk menyetir ini, masuk dalam Visi 2030 dari Negara Arab Saudi untuk menjadi negara yang kuat secara ekonomi (a thriving economy), masyarakat yang ramah (vibrant society), dan negara yang berambisi maju (ambitious nation).  Sebagaimana yang tercantum dalam situs resmi dari kerajaan arab saudi yang tercantum di link ini : http://vision2030.gov.sa/en 


Visi 2030 dari kerajaan Arab Saudi ini ingin ditegakkan dengan tetap memegang fondasi budaya yang kuat, dan masyarakat yang sejahtera. Visi terutama yang berkaitan dengan perubahan yang dapat mendatangkan investasi ekonomi, dilakukan dengan mengembangkan iklim yang kondusif bagi keterbukaan bisnis, kesempatan pendidikan yang terbuka bagi generasi muda sebagai harapan bangsa, dan dengan memanfaatkan posisi geografis yang strategis dari negara yang memiliki dua masjid suci utama umat Islam ini.  (Gina Al ilmi S.Psi) 




Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA