Kamis, H / 24 Oktober 2019

Mudah Mengurus Perpajakan

Jumat 14 Sep 2018 09:59 WIB

Ida S. Widayanti

Talk Show "Mudah Mengurus Pajak"

Foto: Ida SW

ESQNews.id, JAKARTA - 165 Suite kembali menyelenggarakan Talk show. Kali ini acara bertajuk “Mudah Mengurus Perpajakan”. Setelah sebelumnya menyelenggarakan acara serupa dengan judul “Mudah Membuat Perusahaan” dan “Mudah Mengurus Perizinan”. Acara berlangsung pada Rabu (13/9) pukul 09.00. Hadir adalah Yopi Firmansyah, Amd dari KPP Pasar Minggu bersama timnya yang memaparkan materi di hadapan sekitar 25 peserta.

 

Menurut Yopi saat ini sangat mudah untuk mengurus perpajakan dengan prosedur yang benar. 

 

“Saat ini untuk menjalankan proses yang benar, mengikuti prosedur tidaklah sulit,” ujarnya mengawali materi.

 

Setelah pemaparan seputar perpajakan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif. Banyak peserta tertarik untuk mengetahui seluk beluk tentang perpajakan khsususnya berkaitan dengan penggunaan virtual office yang makin meningkat permintaannya.

 

Menurut Yopi selama ini kantor pajak sering mendatangi instansi pemerintah atau perkantoran untuk sosialisasi perpajakan. Biasanya dilakukan di awal tahun.

 


“Selain kami menyelenggarakan sosialisasi di kantor sendiri juga di kantor atau perusahaan wajib pajak.” tutur Yopi.  Menurutnya ini adalah kali pertama diundang untuk sosialisasi perpajakan khsusnya terkait virtual office. 

 

“Untuk virtual office, aturannya baru yaitu Peraturan Menteri Keuangan Nomor 147/PMK.03/2017. Dan 165 Suite yang pertama kali mengundang kami untuk sosialisasi di perusahaan,” ujarnya.

 

Untuk itu Yopi berimakasih kepada 165 Suite karena diberi media untuk sosialisasi tentang pajak. Ia memberi kesan positif terhadap 165 Suite dan acara yang berlangsung.

 

“Tempat sangat nyaman untuk sosialisasi. Tanggapan dari para audiens, para peserta cukup antusias baik dari para tenan, calon tenan, ada yang lama, ada yang baru cukup variatif. Baik ada rata-rata excited.”

 

Menurut Yopi acara sepeti ini penting untuk memberi pemahaman pada wajib pajak bahwa pajak bukan susuatu yang mengerikan, bukan sesuatu yang sulit,  semua peraturan dibuat agar dapat menjalankan hak dan kewajiban dengan benar tanpa menyakiti atau menyinggung hak dan kewajiban pihak lain. 

 

Mira Puspita Haryati., M.Acc., Ak., CA dari Pinasthika consulting & management mengatakan acara ini sangat bagus dan bermanfaat. Mira yang sudah menggunakan jasa Virtual Office di Menara 165 sudah satu tahun, bahkan sudah melakukan perpanjangan.

 

 

“Acara ini bagus menarik. Untuk pajak selalu update dengan regulasi. Peraturan-peraturan baru pasti aja,” ujarnya yang sebelumnya juga berkantor di lantai 20. Ia berharap tidak hanya diadakan setahun sekali namun lebih sering lagi minimal 3 bulan sekali. 

 

Saat ini tren penggunaan virtual office memang meningkat. Hal ini seiring dengan terbitnya regulasi bahwa rumah tinggal tidak boleh jadi tempat usaha. Virtual office  menjadi solusi khususnya bagi para pengusaha pemula.

 

Usai acara Manajer Marketing 165 Suite Nining Purwaningsih mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini. Ia akan senantiasa mengagendakan acara serupa untuk memberikan pelayanan bagi para tenan, calon tenan maupun masyarakat umum.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA