Minggu, H / 29 November 2020

Mantan Menteri Agama Wafat, Anak Prof Abdul Malik Fadjar Hubungi Seorang Sahabat

Selasa 08 Sep 2020 09:08 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Prof Dr (H.C) Drs H. Abdul Malik Fadjar MSc

Foto: dok. ESQ


ESQNews.id, JAKARTA – Pada Senin (7/9/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB selepas isya, handphone milik Ida SW pakar Parenting ESQ berdering. ‘Dien Nurma’, nama yang tertera pada ponsel itu.


“Assalamualaikum, wahhh angin apa yang membawamu menelponku?” kata Ida saat mengangkat telpon itu sambil tersenyum.


Ida menunggu jawaban, namun tak ada sahutan dari sana. Ia berpikir, mungkin itu tak sengaja ‘kepencet’ tombol panggilannya.


Malam semakin sunyi, handphone Ida berbunyi kembali, Dien Nurmarina Fadjar mengabari bahwa Ayahandanya telah berpulang menghadap sang Illahi.


Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Agama RI (1998-1999) telah wafat. Almarhum berpulang saat berada di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.



Pukul 22.53 WIB, Ida bersama suami mengunjungi rumah duka untuk mendoakan dan menguatkan keluarga dari Tokoh Kelahiran Yogyakarta itu.


Mantan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) tersebut rencananya dimakamkan di  Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (8/9/2020).


Banyak orang yang berduka atas kepergian Almarhum. Karena, sosoknya dikenal sebagai tokoh bangsa yang sangat peduli pada dunia pendidikan, agama dan berjasa pada Bumi Pertiwi ini.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA