Jumat, H / 19 April 2024

Bersama Studyscape dan ESQ Business School Kupas Tuntas Ilmu Manajemen Waktu bagi Generasi Muda. Inilah Caranya!

Kamis 04 Aug 2022 16:27 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Pada hari Sabtu (30/07/2022) ESQ Business School bersama Studyscape menyelenggrakan Webinar yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting dengan tema “Enchancing Your Time Management Skill.”


Moment ini menghadirkan narasumber Maudy Yunita Sari seorang Content Creator di bidang pendidikan yang banyak membuat konten di Tiktok serta dimoderatori oleh Defitrianti Kuncoro, mahasiswi ESQ Business School Program Studi Manajemen Bisnis yang juga merupakan Ketua Departemen Mahasiswa Unggul dan Berprestasi Badan Eksekutif Mahasiswa ESQ Business School.


Acara Webinar ini terselenggara berkat kerjasama dari ESQ Business School dengan Studyscape melalui program “EBS Young Leaders." Tujuannya adalah untuk menginspirasi lulusan SMA agar bisa terus berkarya dan bermanfaat sehingga dipilihlah tema tersebut.


<more>


Webinar ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang berasal dari beragam daerah di Indonesia serta beragam profesi. Webinar dimulai pada pukul 10 pagi dan berakhir pada pukul 12 siang. Dalam webinar ini, Kak Maudy—sapaan dari Maudy Yunita Sari, banyak membahas mengenai ilmu dan cara manajemen waktu yang benar khususnya bagi anak-anak muda. Karena tak dapat dipungkiri, masa muda menjadi masa untuk berkarya dan mencoba hal-hal baru yang positif sebanyak-banyaknya, untuk itu perlu sekali ilmu untuk mengatur waktu dengan baik, agar semuanya bisa seimbang.


Kak Maudy mengatakan bahwa penting bagi anak-anak muda untuk belajar keempat hal ini:

1.) Mendelegasikan sesuatu hal kepada teman/ kerabat yang dipercaya.

2.) Menghalau stres dengan melakukan journaling (menulis jurnal).

3.) Berani mengatakan “Tidak” dan jangan jadi “People Pleaser.”

4.) Pilihlah waktu terbaikmu untuk melakukan sesuatu.




Kemudian bagaimana cara mengatur prioritas dalam manajemen waktu juga dijelaskan dalam webinar ini, di antaranya:

1.) Catat seluruh task (aktivitas/tugas/batas waktunya).

2.) Golongkan penting dan genting (Tingkat kesulitan, waktu yang dibutuhkan, Impact yang diberikan).

3.) Buat pengingat (Tools/bantuan orang lain).


Kak Maudy juga berpesan kepada seluruh peserta webinar agar pandai-pandailah membagi waktu, karena jika kita tidak pandai membagi waktu maka kita yang nanti akan terlindas oleh waktu.



Selain itu, tampil pula mahasiswi ESQ Business School yakni Aisyah Aulia Sugiarto yang memberikan penjelasan mengenai kampus ESQ Business School, dimana Aisyah memberikan penjelasan bahwa rahasia mahasiswa ESQ Business School bisa menjadi juara adalah karena menggunakan metode SKI yakni Spiritual, Kreativitas, dan Intelektual.


Metode SKI pula yang membuat Aisyah saat ini sudah berhasil menjadi CEO Brand Fashion @insyav.in, serta menjadi partisipan di Istanbul Yout Summit 2022 lalu di Turki. Metode SKI dari ESQ Business School terbukti mengantarkan para mahasiswanya untuk terus berprestasi dan berkarya, sebut saja Natasha Adisti, salah satu mahasiswi ESQ Business School prodi Manajemen Bisnis yang menjadi Vice of Event Team Studyscape dan Team EBS Young Leaders di bidang Digital Marketing.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA