Sabtu, H / 04 April 2020

Arief Yahya Raih Lifetime Achievement Award dari LEPRID

Kamis 14 Feb 2019 17:30 WIB

Reporter :Redaksi

Paulus Pangka Ketua LEPRID menganugerahkan piagam penghargaan Lifetime Achievement Award kepada Arief Yahya Menteri Pariwisata RI

Foto: Dok Humas

ESQnews.id, PANDEGLANG - Dala event memperkenalkan wisata kuliner wilayah Banten dan mendorong percepatan pemulihan pasca tsunami selat sunda, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan penghargaan khusus kepada Arief Yahya Menteri Pariwisata Lifetime Achievement Award dalam bidang Pariwisata. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada saat acara Festival Kuliner yang digelar Kementerian Pariwisata di Coconut Island Kecamatan Labuan, Selasa (12/2).


Ketua Umum sekaligus pendiri LEPRID Paulus Pangka mengatakan “Berdasarkan hasil evaluasi dan pengamatan kami, bahwa Bapak Menteri Pariwisata memiliki prestasi yang begitu luar biasa dalam mengembangkan Kepariwisataan di Indonesia. Berbagai penghargaan Internasional telah dicapai, sehingga meningkatkan kunjungan wisata di tanah Air. Beliau yang secara konsisten paling aktif, kreatif dan inovatif dalam memviralkan program dan aktivitas kepariwisataan Indonesia.  Kami berharap Semoga Prestasi Beliau menjadi Inspirasi yang Membanggakan dan Mengagumkan Dunia," jelas dia.

Tidak hanya itu , Paulus Pangka memaparkan destinasi wisata Internasional juga berhasil dipromosikan kepada para turis asing di berbagai Negara. Destinasi wisata lokal, lanjut dia, juga semakin tumbuh berkembang dalam berbagai aspek pariwisata di seluruh Indonesia sehingga menarik turis lokal untuk menjelajahi dan mencintai negeri sendiri. Baik itu obyek wisata alam, maupun obyektif wisata buatan juga semarak di seluruh pelosok nusantara.


"Semuanya berkat tangan dingin Menteri Pariwisata dalam memperkenalkan di Media Sosial yang selalu menyapa dilayar kaca Smartphone kaum milenial dan televisi baik di dalam negeri maupun di komunitas Milenial di luar negeri setiap hari,"


Paulus Panka melanjutkan, yang tidak kalah menarik perhatian lagi, semua program - program Kepariwisataan dalam kalendar event tahunan selalu lebih dulu disajikan setiap awal tahun. Sehingga memudahkan road map para pelaku wisata dan ekonomi kreatif serta para wisatawan mengatur waktu dan biaya untuk mendatangi event - event yang tersebar di seluruh Tanah air tercinta. Wisata Kuliner yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan juga dikupas habis dalam program kuliner Nusantara.


"Seperti beberapa hari yang lalu Beliau me launching Kampung Otak - Otak di Pandeglang. Oleh karena semua hal itulah menurut kami beliau sangat layak mendapat Lifetime Achievement Award dalam bidang Pariwisata”. Tutup Ketua Umum LEPRID dalam memberi keterangan.  


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA