Rabu, H / 19 Desember 2018

Ary Ginanjar: Pemimpin Harus Miliki ESQ

Minggu 13 May 2018 12:05 WIB

Singgih Wiryono

Ary Ginanjar saat menggelar konferensi pers Milad ESQ ke-18 di Menara 165, Ahad (13/5)

Foto: Ida S Widayanti/ESQNews.id

ESQNEWS.id, JAKARTA - Pemimpin harus memiliki tiga kecerdasan, Kecerdasan Emosi, Kecerdasan Spiritual, dan kecerdasan Intelektual. Hal tersebut dikatakan CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian saat mengadakan konferensi pers sebelum malam ESQ Award 2018.


"Jadi sudah pasti, ada 3 point di sana, yaitu ESQ, kecerdasan Emosi, Spiritual dan Intelektual," ujar dia pada wartawan di Menara 165, Jakarta Selatan, Ahad (13/5).


Ary juga memberikan penjelasan posisi lembaga swasta yang dia pimpin merupakan lembaga yang netral di tahun politik. Tahun politik memang memberikan banyak gesekan panas di beberapa kalangan, akan tetapi, kata dia, ESQ ingin menjadi sebuah telaga yang bisa menyejukan dikala panasnya tahun-tahun politik.


"Kita merindukan sebuah bangsayang berpoliti dengan cara damai. Merindukan sebuah bangsa yang memilih presiden yang berbeda tapi dengan bergandengan tangan," jelas dia.


Oleh karena itu, Ary melanjutkan, ESQ tetap memberikan ruang politik yang bebas di tengah-tengah panasnya tahun politik. ESQ tetap menjadi oksigen yang bisa dirasakan siapa pun, meski pilihan politik berbeda.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA