Senin, H / 16 Desember 2019

Pembekalan ESQ Menuju Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional 2019

Rabu 11 Sep 2019 18:36 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Public Speaking Behavior untuk para pengemudi angkutan darat (11/9/2019)

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id, JAKARTA – ESQ dipercaya sebagai pengisi acara dalam rangkaian kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan Direktorat angkutan jalan, Direktorat jenderral perhubungan darat, Kementerian Perhubungan pada Selasa-Kamis (10-12/9/2019) di RedTop Hotel & Convention Center, Jakarta.



Abdi Yasa Kemenhub yang diselenggarakan memberikan anugerah untuk para driver dalam acara Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional 2019 dengan tajuk “SDM Unggul Transportasi Aman” dan acara puncaknya pada 12 September 2019 mereka akan dinobatkan sebagai Abdi Yasa Teladan.




Kerjasama ESQ dengan Tempo Media Group sebagai event organizer dalam program Publik Speaking Behavior di gelaran Abdi Yasa Kemenhub dipandu oleh Trainer Jaya Bhakti Nurhana dari ESQ Leadership Center. Salah satu yang dipersiapkan adalah untuk para driver dapat berjalan diatas 'Runway'. Nantinya, selain tampil dengan pakaian adat, kontestan juga diminta untuk berjalan dengan pakaian unit masing-masing.



Trainer Jaya menuturkan, “Dalam program Publik Speaking Behavior selain belajar meningkatkan kepercayaan diri, kontestan diajarkan cara berjalan yang baik dan benar diatas panggung, "catwalk”. Sesuatu yang sangat baru bagi seluruh peserta atau pun kontestan,” paparnya.


 


Pemilihan Abdi Yasa Teladan merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dilaksanakan setiap tahun. Namun, kali ini adalah event pertama kali Kemenhub bekerja sama dengan Tempo Media Group sebagai event organizer, dan berbagai sponsor dalam ajang pemilihan Abdi Yasa. Forum tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan umum. Ada sopir angkutan dalam kota, sopir taksi, angkutan barang, karyawan perusahaan serta bandara yang mengikuti ajang ini.

 

Kemenhub menilai pertambahan jumlah kendaraan umum yang terus bertambah, harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan atau selaku driver. Sehingga keselamatan, kenyamanan, dan keamanan para penumpang bisa lebih terjamin.



Jika kendaraan umum sudah tersedia, attitude pengendaranya bagus, tepat waktu, dan disiplin, maka ketertarikan masyarakat untuk beralih dari angkutan pribadi ke umum akan lebih tinggi. Melalui kegiatan ini Kemenhub berupaya untuk membenahi kesadaran berlalu lintas para pengemudi angkutan umum.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA