Rabu, H / 24 Oktober 2018

ESQ Tanamkan Integritas dalam Diklat Hakim Ad HOC dan Tipikor

Rabu 02 May 2018 21:09 WIB

Rep:/Ed:Admin

Training ESQ (Ilustrasi)

Foto: ESQ Media

ESQNEWS.id, BOGOR - ESQ dipercaya untuk memberikan penanaman nilai integritas dan kejujuran dalam Diklat dan Sertifikasi Hakim Ad HOC dan Tipikor. Diklat dan sertifikasi Hakim angkatan XIX tahun 2018 ini diadakan di Aula Badiklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung, Bogor.


Training ESQ yang dipimpin langsung Direktur Trainer ESQ Group, Iman Herdimansyah tersebut berlangsung meriah. Selain menanamkan nilai integritas dan kejujuran, training tersebut juga dijeda dengan beberapa game untuk menambah suasana hangat.


Peserta dengan jumlah 84 orang yang terdiri dari Hakim Ad Hoc dan Hakim Tipikor tersebut dilangsungkan selama satu hari. Salah satu peserta, Prayitno Iman Santosa, yang menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri Jaya Pura mengatakan, training yang diisi ESQ begitu luar biasa dan meletakkan dasar integritas dalam dirinya sebagai seorang Hakim.


"Luar biasa, karena (training ESQ) meletakkan dasar membangun integritas dan kejujuran bagi hakim tipikor yang akan bertugas di seluruh indonesia," jelas dia.


Hal senada dirasakan Elfama Zein, salah satu hakim Ad Hoc Pengadilan Negeri Banda Aceh. Zein mengatakan, dalam training tersebut dia memperoleh bagaimana nanti dirinya sebeagai seorang hakim untuk menerapkan ilmu integritas dan kebijaksanaan dan kejujuran dalam training ESQ. 


"Di sini kita ditempa, dilatih dan dibina untuk menerapkan hukum. Sebagai wakil tuhan, tentunya hakim wajib untuk mengikuti training ini, agar tidak banyak hakim yang ditangkap, hakim yang di OTT, hanya karen masalah uang," ujar dia mengakhiri.


CEO ESQ Group, Ary Ginanjar dalam kutipan sosial medianya mengucapkan selamat atas terselenggaranya training tersebut. Training Personal Transformation Program ESQ yang  pada Diklat dan Sertifikasi Hakim TIPIKOR Angkatan XIX Mahkamah Agung RI.


"Semoga lahir hakim-hakim yang jujur dan amanah di Indonesia," kata dia.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA