Kamis, H / 04 Juni 2020

Kekompakan Character Building dan Outbound Yayasan PKP DKI Jakarta

Senin 27 Aug 2018 17:36 WIB

KD Dadang Suhendar

Guru dan karyawan Yayasan Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta (24-25/8) di Bogor

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BOGOR – Guru dan karyawan Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) DKI Jakarta mengikuti kegiatan Character Building dan Outbound pada 24-25 Agustus 2018 di Bukit Taman Palem Resort, Bogor.

150 orang peserta penuh semangat dalam kebersamaan mengikuti kegiatan ini . Dipandu oleh Trainer Jaya Bhakti Nurhana dan Dadang Suhendar dari ESQ Leadership Center, Character Building dan Outbound ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta, hari pertama  pukul 06.00 pagi sudah berkumpul di Yayasan PKP untuk berangkat menuju lokasi kegiatan. Acara malam sampai pukul 22.30 peserta masih tetap bersemangat dan antusias.


Drs. H. Andi Mapagganty, MM selaku Ketua 3 Pengurus Yayasan mengungkapkan manfaat dari kegiatan selama 2 hari tersebut.

“Sangat bagus dan besar manfaatnya bagi kami dalam rangka membangun lembaga pendidikan Islam Yayasan PKP, Teori dan Pelatihan yg didapat para peserta, cara bekerja yang baik, disiplin dalam bekerja, menciptakan kerjasama, dikuatkan juga dalam kegiatan Outbound dan siap diaplikasikan di PKP,” paparnya.


Sejalan dengan harapan yang ingin dicapai Yayasan PKP DKI Jakarta, kegiatan ini dirancang untuk mengubah mindset (paradigm berfikir) guru dan karyawan untuk memiliki tanggung jawab bersama dalam menyelesaikan tugas pekerjaan. Kedua, meningkatkan motivasi kerja tim. Ketiga, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman serta menumbuhkan sikap awareness culture dengan nilai budaya kerja. Dan tentu saja pula, membangun kolaborasi antar sesama guru dan karyawan dalam tim yang solid.


Menurut Sekretaris I Pengurus Yayasan Siti Nurbiyatun SH,  kegiatan ini sangat luar biasa dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan SDM dan keimanan dan ketaqwaan guru-guru dan karyawan.

“Semoga menjadi bekal dalam meningkatkan SDM para peserta didik di PKP dan bisa membentuk karakter-karakter peserta didik dengan baik, Ber Akhlak Mulia,” harapnya.

Yayasan PKP DKI Jakarta dikenal sebagai lembaga pendidikan yang bernafaskan Islam. Dengan visi berpandangan maju, berwawasan global serta tanpa kehilangan jati diri sebagai bangsa. Yayasan ini beralamat di kawasan Jakarta Timur. Dan menjadi penyelenggaraan pendidikan pelatihan dan keterampilan secara terpadu dari tingkat Prasekolah hingga Perguruan Tinggi.


Dengan tujuan yang mulia dari Yayasan PKP yaitu mempersiapkan generasi bangsa yang berakhlak Islam, berbudaya Indonesia, berwawasan global, terampil dan professional dalam memasuki kehidupan bermasyarakat dan bernegara, tentunya kegiatan yang menstimulasi rasa kekompakan, sinergi dan berprestasi sangat penting dilakukan oleh para awak dalam lembaganya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA