Rabu, H / 19 Desember 2018

Bendera Asian Games Bertiang Bambu Jadi Pro Kontra Masyarakat

Jumat 20 Jul 2018 10:19 WIB

Muhammad Tarmizi

Bendera peserta Asian Games 2018 yang dipasang dengan tiang bambu.

Foto: Twitter

Masyarakat Berharap Pemda Fasilitasi Pemasangan Bendera Negara Asian Games

ESQNews.id, Jakarta – Pemasangan bendera negara-negara Asian Games dengan batang bambu masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Dalam menanggapi permasalahan tersebut, masyarakat menilai jika hal itu merupakan inisiatif yang baik guna memeriahkan acara Asian Games mendatang. Namun, masyarakat meminta agar Pemda atau pihak-pihak yang berwenang dapat memfasilitasi pemasangan bendera tersebut agar terlihat lebih baik. 


“Menurut saya, memang bagus ada partisipasi dari masyarakat, namun kurang tepat dan tak sedap dipandang mata untuk acara selevel Asian Games jika menggunakan bambu yang takutnya malah menimbulkan kesan merendahkan bagi tamu negara yang datang. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Pemda Jakarta atau pihak yang berwenang dapat memfasilitasi inisiatif dari warga tersebut dengan menyediakan tiang pancang ataupun aksesoris yang pantas untuk level Asia atau Internasional,” ujar Mufni Alida (22), salah seorang warga DKI Jakarta pada ESQNews.id, Kamis (19/7).


Senada dengan pendapat tersebut, Anastasya Ayu, warga asal Bekasi ini mengatakan jika masyarakat yang sudah semangat perlu diarahkan agar sesuai prosedur yang diijinkan. “Masyarakat sudah semangat mau berkreasi, jangan dihalangi, tetapi mungkin lebih baik diarahkan sesuai dengan prosedur yang diijinkan. Jadi rakyat tetap semangat untuk berpartisipasi, dan merasa patah hati,” ungkapnya.


Berbeda dengan Ni Putuh Diah, warga Jakarta Utara itu mengatakan pemasangan bendera peserta Asian Games dengan bambu seharusnya tidak dipermasalahkan, karena bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi bagi warga sekitar.


“Seharusnya sih hal itu tidak masalah, karena memasang bendera negara Asian Games sama saja dengan memeriahkan dan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sekitar,” kata Putu.


Semangat masyarakat dan partisipasi dalam menyambut perhelatan besar ini memang sangat dibutuhkan dan harus dihargai. Meski demikian, Diah  berharap kemeriahan tersebut tetap harus memiliki kesan baik kepada negara-negara yang akan hadir dalam Asian Games mendatang.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA