Rabu, H / 19 Desember 2018

ESQ Menjadi Poros Pembangunan Karakter SDM Malaysia

Minggu 13 May 2018 20:20 WIB

Santi Rahmawati

Founder ESQ, Ary Ginanjar Agustian dan Ahmad Yani Abd Manaf saat acara Senam Pagi bersama di Menara 165

Foto: Santi Rahmawati

ESQNews.id, JAKARTA - 

Forum Komunitas Alumni (FKA) ESQ dari berbagai negara hadir untuk memeriahkan Milad ESQ ke-18 pada Ahad (13/5) di Menara 165. Salah satunya adalah Sekjen FKA Malaysia Ahmad Yani Abd Manaf yang turut hadir dalam rangkaian Milad ESQ ke-18.

"Saya hadir hari ini menyambung silaturahmi dengan alumni ESQ dari seluruh dunia yang hadir. Sampai saat ini alumni ESQ di Malaysia 100.000 orang," tutur pria yang akrab disapa Yani. 

ESQ di Malaysia sudah ada sejak tahun 2016. Dan nilai yang ditanam oleh ESQ terus berkembang dan menjadi percontohan bagi penerapan karakter Sumber Daya Manusia (SDM) di Malaysia.

Menurutnya, metode ESQ memiliki kemampuan untuk menjadi platform untuk membangun karakter Melayu dan seluruh masyarakat Islam Malaysia. Malaysia memanfaatkan metode ESQ untuk membangun Sumber Daya Manusia berkarakter.

"Kesan saya hadir disini adalah Pak Ary punya cara untuk membangun karakter, melalui temu alumni adalah salah satu cara Pak Ary mengelola silaturrahim antar alumni dari berbagai negara dengan misi dan tujuan yang sama itulah hal yang saya suka dalam pertemuan ini," ungkapnya.

Sebagai seorang Senior Editor Kumpulan Media Karangkraf yang merupakan salah satu media terbesar di Malaysia, Yani mengajak seluruh jajaran petinggi dan karyawan Karangkraf untuk mengikuti training ESQ.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA