Rabu, H / 19 Desember 2018

Shibghatallah dalam ESQ MCB SCC

Sabtu 02 Jun 2018 10:39 WIB

Titin Nuryani

DR. (H.C) Ary Ginanjar Agustian saat memandu Training ESQ MCB SCC (2/6)

Foto: dok. ESQ/Arief M. Leo

ESQNews.id, JAKARTA - Diselenggarakan Training ESQ Mission Character Building & Self Control Collaboration (MCB SCC) pada 2-3 Juni 2018 di Ruang Andalusia, Menara 165, Jakarta Selatan. 


Diikuti oleh 79 orang peserta, training ini merupakan training lanjutan setelah ESQ New Chapter (NC). Jadi, bagi peserta yang belum mengikuti training NC tentunya belum dapat berkesempatan mengikuti training MCB SCC ini.


Training MCB SCC kali ini dipandu langsung oleh DR. (H.C) Ary Ginanjar Agustian dan Trainer ESQ Iman Herdimansyah, kemudian asisten trainer Jaya Bhakti Nurhana dan Risman Nugraha.


Dalam sesi awal di hari pertama  Training ESQ MCB SCC, Founder ESQ menyampaikan pada training ini kita akan diajarkan bagaimana spiritual dalam diri sangat penting untuk dibentuk dengan kokohnya, karena ia akan mempengaruhi bagaimana kita bersikap.


Telah tersurat dalam Al-Quran, “Shibghah (celupan dari) Allah. Dan siapakah yang lebih baik shibghahnya (selain) daripada Allah? Dan hanya kepada-Nya-lah kami menyembah." jelas Ary Ginanjar mensarikan Al-Baqarah ayat 138.


Celupan, begitulah Allah SWT mengistilahkan ajaran Islam dan keimanan seorang muslim. Celupan ini, akan mewarnai “kain” seorang muslim. Celupan ini akan meresap ke seluruh sendi-sendi, memasuki setiap serat-seratnya, lalu muncullah penampakkan yang indah, warna yang memikat serta corak yang istimewa. Begitulah gambaran seorang muslim yang telah ter-shibghah oleh shibghah Allah.


Ia berharap dengan training ini shibghahtallah dapat masuk meresap ke dalam diri para peserta training, yang telah dengan kesadaran dan penuh pemahaman akan kekuasaan Allah SWT.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA