Rabu, H / 19 Desember 2018

Aksi Teror Serang Mapolda Riau

Rabu 16 May 2018 12:46 WIB

Singgih Wiryono

Terorisme (ilustrasi)

Foto: dreamstime.com

ESQNEWS.id, JAKARTA - Sekelompok teroris kembali menyerang markas kepolisian. Kali ini Mapolda Riau menjadi incaran Teroris yang mengenakan mobil Avanza.


Seperti dilansir Antaranews.com, Kepolisian Daerah Riau diserang oleh sekelompok teroris pada Rabu pagi. Teroris menikam anggota polisi dengan menggunakan senjata tajam jenis katana (senjata samurai).


"Polda Riau telah berhasil mematahkan upaya penyerangan terhadap anggotanya pukul 09.00 WIB pagi tadi," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam keterangan pers, Rabu (16/5).


Korban meninggal karena tertabrak mobil penyerang saat menabrak pintu gerbang  Mapolda Ria. 


Insiden penyerangan tersebut menewaskan satu anggota polri bernama Ipda Auzar. Serangan teroris ke Mapolda Riau menambah runtutan serangan teroris yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo.


Sebelumnya, ledakan bom yang dilancarkan para teroris meledak pada Minggu (13/5) di tiga titik, dan kembali terjadi di Sidoarjo di dua titik pada Senin (14/5). Berselang satu hari, serangan teror menggunakan senjata tajam terjadi di Mapolda Riau.


Dalam acara ILC TVOne, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, aksi-aksi teror tersebut merupakan rangkaian aksi dari jaringan teroris ISIS yang semakin terdesak. Dipicu dengan keributan di Mako Brimob yang menggugurkan lima anggota polisi, dan penyerangan menggunakan senjata tajam oleh dua wanita di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dinilai sebagai alarm untuk serangan terorisme yang terus bersambung.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA