Selasa, H / 19 Maret 2024

Peringati Isro Miroj, Pjs Sampaikan Program-program Pemkot

Selasa 24 Apr 2018 00:00 WIB

Tangerang

Foto: Singgih Wiryono

Pjs Wali Kota M. Yusuf, di acara peringatan Isro Miroj mengajak seluruh komponen masyarakat kota Tangerang untuk bersama-sama terus menjaga kondusifitas dan kebersamaan demi muwujudkan kota Tangerang yang lebih baik.

"Marilah kita perkuat tali silaturahim diantara kita serta senantiasa menjaga kondusifitas kota sehingga pembangunan di kota Tangerang dapat berjalan lancar dengan dibarengi semangat kebersamaan," ujar M. Yusuf dihadapan para hadirin yang hadir di Peringatan Isro Mi'roj di Masjid Raya Al Azhom, Senin (23/04).

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Wali Kota juga menyampaikan berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemkot dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis, beradab dan berakhlakul karimah. Antara lain program Tangerang Wajib Mengaji yang bertujuan untuk menjaga dan membentengi anak-anak kita dari pergaulan bebas sekaligus memberikan bekal ilmu agama bagi mereka. Dan juga Gerakan Sholat Berjamaah di Masjid yang mengajak seluruh komponen pegawai dan masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah lima waktu.

"Mari kita jadikan masjid sebagai tempat yang multi fungsi yang tidak hanya sebagai tempat ibadah sholat tetapi juga sebagai pusat menuntut ilmu dan tempat kegiatan peningkatan ekonomi umat," paparnya.

Selain itu Pjs Wali Kota juga menyampaikan beberapa program lain, dimulai dari program Tangerang Sehat, Bedah rumah, Tangerang Terang dan Program Kampung PHBS.

"Setiap tahunnya Pemerintah Kota Tangerang memberikan insentif kepada 4190 guru ngaji, 700 amil dan 760 marbot dengan alokasi anggaran lebih dari RP 20 Milyar," ungkapnya.

"(Sehingga) kota Tangerang selama ini mendapatkan berbagai apresiasi dan penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun propinsi," imbuhnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA