Selasa, H / 23 Oktober 2018

Coaching for Performance Bank Kaltimtara

Kamis 09 Aug 2018 16:30 WIB

Rep:Ida S. Widayanti/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Coaching Bank Kaltimtara

Foto: dok.ESQ/Idham Khalid


ESQNews.id, BALIKPAPAN – Menyadari pentingnya peran pemimpin dalam menghadapi di Era VUCA, untuk ketiga kalinya Bank Kaltimtara memberikan pembekalan Coaching bagi para pimpinannya. Dalam menyelenggarakan pelatihan yang bertajuk Coaching for Performance ini  Bank Kaltimtara yang berpusat di Samarinda ini mempercayakan pada ESQ Coaching Academy.

Bertempat di Hotel Grand Jatra, Balikpapan training dilaksanakan dua angkatan secara berturut-turut yaitu, angkatan kedua 6-7/8, dan angkatan ketiga 9-10/8 dengan jumlah total 53 orang. Para peserta terdiri dari Pimpinan Bidang & Pimpinan Cabang. Kegiatan dibuka oleh Direktur HC & Syariah Hairuzzaman yang berharap dengan pembekalan skill coaching ini dapat meningkatkan kinerja pegawai. Training dipandu oleh Coach Arief Rahman Saleh dan Idham Khalid.

Menurut Arief, Coaching merupakan salah satu cara perusahaan untuk terus berinovasi dan menyelaraskan diri di era serba cepat dan tidak jelas seperti saat ini. Teknik coaching semakin diminati saat ini.



 “Dengan cara bertanya, maka seorang pemimpin akan memberikan kesempatan ide-ide baru masuk. Cara mengatasi masalah dengan cara-cara baru. Mengambil pelajaran dari apa yang berjalan selama ini dan bagaimana meningkatkan untuk masa depan,” paparnya.

Ditanya tentang jalannya acara Arief mengatakan bahwa peserta antusias mengikuti pelatihan ini.
“Luar biasa... Peserta semangat untuk terus berkembang dan mengembangkan orang lain.
Menyadari bagaimana mengembangkan orang lain berdasarkan kekuatan masing-masing,” papar trainer berlisensi DR. HC Ary Ginanjar Agustian ini.

Salah seorang peserta coaching Heriyanto pemimpin bidang Pengkreditan Kantor Cabang Jakarta mengatakan bahwa saat ditugaskan mengikuti pelatihan Coaching itu ia tak tahu persis seperti apa coaching itu.

“Saya tahunya coaching itu kaya pelatih sepak bola. Karena orang memanggil pelatih sepak bola itu coach. Ternyata Coaching itu bagaimana mengarahkan pada bawahannya untuk mencari solusi bagaimana menyelesaikan masalah yang mereka dapatkan selama mereka bekerja. Saya sangat senang, ini ilmu baru bagi saya,” tuturnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA