Kamis, H / 28 Maret 2024

Walikota Banjarmasin Akui Keunggulan ESQ Business School

Rabu 30 Nov 2022 14:07 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Hari Sabtu, tepatnya tanggal 26 November 2022, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si. silaturahmi ke Menara 165 sekaligus mengunjungi kampus ESQ Business School. Kedatangan beliau juga ditemani oleh sang istri tercinta Hj Siti Wasilah. 



Kedatangan Beliau Ke ESQ Business School bermaksud untuk melihat kampus yang dipuncaknya berlafadz Allah, dimana nantinya beliau akan mendaftarkan anaknya yakni Ananda Jundi Muhammad di salah satu Perguruan Tinggi swasta bergengsi di Jakarta itu.

Ketika di Menara 165, Ibnu Sina menyempatkan diri untuk sholat di Masjid Ar Rahim 165 kemudian menelusuri atau keliling di lingkup ESQ Business School di Lantai 18 dan 2.



Di lantai 18, beliau sempat bertemu dengan Mahasiswa ESQ dan menyatakan kagum dengan sikap yang ramah. Selanjutnya beliau berpesan bahwa, "Setiap Pejabat (pemimpin) harus dekat kepada rakyat, karena tanpa rakyat Pejabat pemerintahan tidak pernah ada dan jangan pernah minta dilayani."

Ia juga paparkan, bahwa Rasulullah SAW berkata, "Ketahuilah bahwa setiap dari kalian adalah pemimpin dan setiap dari kalian akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinannya, seorang pemimpin umat manusia adalah pemimpin bagi mereka dan ia bertanggung jawab dengan kepemimpinannya atas mereka."  

"Maka, Mulailah dari memimpin diri sendiri, keluarga dan bangsa dan negara hingga suatu hari menjadi Presiden," tegas Ibnu Sina.

<more>

Tak hanya bertemu dengan mahasiwa ESQ Business School, Orang nomor 1 di Banjarmasin itupun disambut hangat oleh Sujoko Winanto selaku CEO ESQ Business School dan Coach Desi (Direktur Sales dan Marketing ESQ Business School).

Pria yang akrab disapa Joko itu menyampaikan bahwa kampus ESQ Business School didirikan dan dipimpin oleh tokoh pendidikan Prof. Ir. Surna Tjahya Djajadiningrat, M.Sc., Ph.D serta tokoh di bidang pendidikan karakter Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.
 
"Sekolah ini dibangun untuk mempersiapkan insan Indonesia yang menjunjung tinggi nilai spiritualitas, memiliki Kreativitas tinggi, kecakapan intelektual atau yang dikenal konsep SKI," katanya.

Lebih lanjut, "Kampus ini dipersiapkan pula untuk mendidik para pemimpin Indonesia masa depan pada masa Indonesia Emas 2045."



Berbicara soal pemimpin, Walikota ini kemudian mengungkapkan bahwa beliau sendiri background pendidikannya adalah di bidang Perikanan dan Kelautan, kemudian sukses membuat usaha tambak, namun ada kebijakan yang diubah saat itu.

"Ditangan pena seorang pemimpin segala sesuatu bisa berubah," pungkasnya. 
Kemudian beliau pindah setir masuk ke dunia Politik. 

"Dalam dunia politik akan menjadi salah jika ditangan orang yang kurang berakhlak, politik itu sesuatu yang besar makanya orang-orang yang cerdas, yang baik silakan ke dunia politik, jangan alergi dengan politik."

Ia melanjutkan, "Justru jika diisi pemimpin yang berakhlak baik maka politik bisa menjadi arena dakwah, dan juga sebaliknya yang terjadi yakni banyak politik menjadi jelek karena diisi oleh orang yang berakhlak kurang baik."

Tak lupa, dihadapan salah satu mahasiswa ESQ Business School, H Ibnu Sina menyampaikan rasa kagumnya terhadap Ary Ginanjar Agustian.
Menurutnya, Ary Ginanjar sangat menginspirasi dengan ilmu ESQnya itu, kemudian juga meramu serta melakukan pendekatan yang luar biasa sehingga banyak dirasakan manfaatnya dari ilmu ESQ ini.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA