Minggu, H / 21 Oktober 2018

Guru-guru SMAN 7 Depok Ikuti Workshop Meaning of Work ESQ

Kamis 12 Jul 2018 16:36 WIB

Rep:Ramban Bawono/Ed:Titin Nuryani L Wiyono

Suasana workshop meaning of work di SMAN 7 Depok (12/7)

Foto: dok. ESQ/ramban bawono

ESQNews.id, JAKARTA - Guru-guru SMAN 7 Depok mengikuti kegiatan Workshop Meaning of Work dari ESQ Leadership Center bertempat di Gedung SMAN 7 Depok. Workshop ini dilaksanakan sejak 9 Juli, hingga tanggal 12 Juli adalah puncak acara workshop yang diisi materi motivasi dari ESQ dibawakan oleh Trainer Sandi Muharram Agustian dan Kemas Aditya sebagai asisten trainer.

Workshop ini ternyata tidak hanya diikuti oleh seluruh guru, namun juga diikuti oleh karyawan di lingkungan SMAN 7 Depok.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung. Sejalan dengan harapan yang ingin dicapai SMAN 7 Depok, workshop ini memberikan materi yang menggali makna dalam bekerja, memberikan semangat dan motivasi dalam mengajar dan menjadi pengajar yang disenangi murid dan sekitar lingkungan sekolah.


Trainer ESQ Sandi Muharram Agustian sedang membawakan workshop kepada guru-guru SMAN 7 Depok


Beberapa guru menyampaikan perasaannya setelah mengikuti workshop ini, yaitu Ibu Sinta, "Terima kasih kepada ESQ yang sudah memberikan motivasinya kepada kami para guru SMAN 7 Depok, isinya sangat tepat dan diperlukan saat ini. Memotivasi guru-guru bagaimana menjadi seorang guru yang baik, professional dalam pekerjaannya. Dan materi yang diberikan cukup 'menggelitik' kami untuk bagaimana menjadi guru yang sebaiknya. Sehingga siswa-siswi menyenangi kami sebagai guru yang membimbing dan kami bisa materi dengan mudah karena kami diberi bekal oleh ESQ," katanya.


Asisten Trainer Kemas Aditya mengawal jalannya workshop di SMAN 7 Depok


Serupa juga penuturan dari Ibu Hotma, "Menurut saya acara ini sangat bermanfaat, sangat memberi arti penting bagi guru-guru disini. Dari saya pribadi mungkin dalam hal mengajar yang sudah dilakukan rutinitas sudah biasa tapi ada sesuatu yang digali lagi bagaimana kita itu bekerja bukan hanya yang untuk terlihat saja nilai yang lain yang berupa pengabdian kita atau bagaimana kita memanusiakan murid-murid kita. Itulah dalam arti sebenarnya."

Bapak Ardi guru fisika mengatakan, "Terima kasih untuk tim dari Pak Ary Ginanjar, tim motivator, dapat memberikan sesuatu nilai yang lain terutama nilai tambah bagi kami para guru. Saya sendiri sangat tergugah dengan mendengarkan atau mengikuti sesi tadi. Mudah-mudahan kedepannya tentu saya kira dari tim ini punya terus tingkat-tingkat untuk motivasi kami supaya bekerja semakin baik menghasilkan anak didik yang betul-betul berkah bagi kehidupannya bagi keluarganya dan juga bagi bangsa dan negara kita," pesannya.

Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA