Kamis, H / 28 Maret 2024

Rapat Kerja 2022 PT KAI Ala Super Hero, 3 Meneg RI Bersama Ary Ginanjar Hadir Di Dalamnya

Kamis 10 Feb 2022 16:58 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

"Digital, in the simplest words, is the marriage of people and technology." Knolskape


ESQNews.id, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyelenggarakan Rapat Kerja di tahun 2022 selama 2 hari pada Kamis dan Jumat (10-11/02/2022). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dan luring langsung di Bandung.


Dalam perhelatan ini, PT KAI turut mengundang 3 Menteri RI yakni Erick Thohir (Menteri BUMN), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan) serta Ary Ginanjar Agustian (Founder ACT Consulting International).

"Kita tentunya harus tetap bertahan bahkan bangkit di tahun 2022, apalagi di era digital saat ini. Namun kita juga sudah lihat dari sektor pertumbuhan transformasi dan logistik yang menunjukkan angka positif atau artinya menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya," papar Erick.



Ia juga menambahkan, "Nah ini menjadi salah satu indikator bagaimana PT KAI kita tetap bisa kerja keras dikala tantangan yang meningkat. Karena tentu penting sekali sebagai PT KAI untuk menjaga pelayanan publik tersebut."

Selain Menteri BUMN, para Menteri lainnya juga memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat atas kesuksesan yang telah dicapai PT KAI yang terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Harapannya, PT KAI senantiasa selalu memiliki spirit yang kuat dalam menghadapi era disruptif ini dengan memegang teguh Core Values AKHLAK.



Di awal sesi, Komisaris Utama PT KAI, Said Aqil Siroj menyapa Didiek Hartantyo (Direktur Utama PT KAI), jajaran Direksi dari setiap Anak Perusahaan serta Staff PT KAI.

Kyai Said, begitu sapaannya, menyampaikan bahwa hasil penyusunan dokumen dari Rapat Kerja tahun 2022 ini bukan hanya sekedar dokumen perencanaan semata. Namun mempunyai peran penting sebagai pedoman yang harus direalisasikan oleh perusahaan atau PT KAI.



Oleh karenanya, dalam Rapat Kerja kali ini Didiek menyampaikan ada 4 strategic direction di tahun 2022 yaitu empower our people, implement triple transformation (digital, budaya, organisasi), accelerate for performance to recover faster, serta initiate “ESG” Roadmap and Implementation (Environment, Social, Governance).

“Harapannya PT KAI ini bisa Bangkit Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Baik dengan strategi-strategi ini. Salah satunya dengan memberdayakan dan memperkuat kapasitas, kualitas dan kompetensi insan KAI dengan model pengembangan SDM yang lebih humanis, berbasis digital untuk mengoptimalkan seluruh potensi terbaik insan KAI," tuturnya.



Acara semakin meriah saat kegiatannya menggunakan tema superhero atau Marvel. Karena mayoritas insan PT KAI adalah milenials. Sehingga background, dress code, gaya bahasanya pun lebih kekinian.



<more>

Selanjutnya, ada sesi sharing motivasi dari Ary Ginanjar Agustian. Ary berbicara tentang digital transformation program atau transformasi digital yang selama ini digalakan tapi masih banyak orang yang belum aware atau peduli.



"Banyak di antara kita tidak menyadari hal ini. Faktanya hanya 15% saja yang berhasil artinya 85% nya gagal. Dan triliunan US dolar uang telah dikeluarkan namun hasilnya merugi," tegas Ary.

Ary melanjutkan, "Survey membuktikan bahwa yang paling utama adalah culture atau mindset. Ini adalah faktor penentu yang kita harus transformasi. Untuk itu, mari transformasi mindset dulu sebelum transformasi teknologi."

"Sekali lagi selamat buat PT KAI yang menjadi Best Corporate In Pandemic Era," tutupnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA