Rabu, H / 24 Oktober 2018

Pesantren Ramadhan Kreatif dari Sulsel

Kamis 31 May 2018 12:55 WIB

Rep:Gita Siti Fauzia/Ed:Gita Siti Fauzia

Pesantren Ramadhan Kreatif dari ESQSulsel, Minggu (28/5)

Foto: Adi Suriadi/ESQNews.id

ESQNews.id, MAKASSAR - 

Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Yatim Mandiri menggelar Pesantren Ramadhan Kreatif dan Buka Puasa Ceria pada Minggu, 27 Mei 2018 lalu.

Acara yang mengusung tema 'Ramadhan Berbagi Cinta Islamic Science' digelar di Ballroom FR Menara Bosowa, Makassar, Sulawesi Selatan. Pesantren Ramadhan Kreatif  dan Buka Puasa Ceria diikuti oleh 400 orang peserta yang terdiri dari anak Yatim binaan khusus Yatim Mandiri serta anak non Yatim dari para donatur disatukan dalam sebuah kelas agar meningkatkan kepercayaan diri dari para peserta.


"Tujuan acara ini digelar itu untuk memberikan semangat kepada adik-adik yatim untuk menjadi orang yang sukses kedepannya sehingga lebih berprestasi dan memiliki mimpi yang besar agar bermanfaat bagi bangsa dan negara," jelas Adi Suriadi selaku Ketua Gema 165 Sulsel saat dihubungi  ESQNews.id melalui pesan teks Kamis (31/5).

Adi juga menuturkan dengan suksesnya acara ini FKA ESQ Sulsel dan Yatim Mandiri yakin akan masa depan yang cerah dari para anak yatim yang telah dibina dari beberapa tahun sebelumnya.


Meskipun digelar dalam satu hari namun acara ini diisi dengan berbagai Pelatihan seperti Literasi dan Public Speaking serta Inspirasi sosok dari para profesional di bidangnya seperti Dokter, Guru, Ustadz, Pengusaha, dan Pelaut. Selain itu peserta juga mendengarkan kisah-kisah Islam di Zaman Sahabat Nabi dengan Dongeng Kak Heru.


Kegiatan diakhiri dengan Buka Puasa Ceria dimana seluruh peserta ngabuburit dengan mendapatkan inspirasi kembali dari Tokoh Masyarakat dari Bosowa, Yatim Mandiri, serta FKA ESQ dan juga menikmati persembahan dari Anak Yatim berupa Tarian, Pantonim, Qasidah, Nasyid, musikalisasi puisi dan kreasi-kreasi anak yatim.

"Insya Allah tanggal 2-3 Juni 2018 nanti juga akan ada Training ESQ Kepemudaan bersama Pemuda Komunitas dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan yang merupakan rangkaian dari Sparkling Ramadhan ESQ," tutupnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA