Minggu, H / 29 November 2020

Wisuda Ke-4 ESQ Business School dan ESQ School of Technology Via Online, Lahirkan “Agile Leader” di Era New Normal

Senin 07 Sep 2020 13:30 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Simbolis Penyerahan Ijazah kepada para Wisudawan dan Wisudawati

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Business School (EBS) dan ESQ School of Technology (ESQ SoT) Tahun Ajaran 2019-2020 menyelenggarakan Wisuda ke-4 Pada Senin (7/9/2020) via zoom meeting dari Studio lantai 23 Menara 165. Tema wisuda kali ini yaitu “Being an Agile Leader in new Normal Era”.

Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, disaksikan langsung oleh Dwitya Agustina, S.T., M.B.A (President EBS dan ESQ SoT), Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder EBS dan ESQ SoT), Leli Deswindi, S.E., M.T. (Ketua EBS dan ESQ SoT) serta 39 orang wisudawan dan wisudawati. Hadir 187 perserta yang mengikuti melalui zoom meeting.

Sambutan pertama disampaikan oleh Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian yang menyatakan bahwa wisuda kali ini beda dari wisuda sebelumnya yang harus menjaga protokol kesehatan.

"Meskipun wisuda di tengah Pandemi Covid-19 tentu tidak akan mengurangi kekhusukan, kesungguhan, dan kemuliaan kita di hari bersejarah wisudawan para calon pemimpin Indonesia Emas di tahun 2030 dan 2045. Tidak berkurang rasa haru, bangga, dan hormat kita di acara bersejarah tahun 2020.”

Ary Ginanjar juga menyatakan bahwa wisudawan kali ini ditempa pula oleh adanya pandemi Covid 19. Namun demikian EBS sudah menyiapkan fondasi karakter yang kuat.

“Kita memerlukan fondasi yang harus siap menghadapi guncangan, terpaan badai tornado, angin puting beliung yang sedang kita hadapi. Bukan hanya tekanan kesehatan, namun tekanan sosial dan ekonomi yang menghantam kita,” tegas Ary.

Mahasiswa di EBS dan ESQ SoT, menurut Tokoh Pembangunan Karakter Indonesia itu, sudah dibekali pondasi yang kuat Spiritual Quotient, dan tiang yang memiliki 5 nilai Emotional Quotient sebagai kunci untuk menghadapi dunia setelah perkuliahan, dan atap yang mumpuni Intelektual Quotient.

<more>

“Kalian bukan hanya seorang sarjana, tapi generasi Emas penerus bangsa yang berkarakter," tegas Ary Ginanjar kepada para wisudawan.

Dewan penasehat EBS dan ESQ SoT yakni  Prof. Dr. dr. Fasli Jalal, Ph.D, Yulianti selaku perwakilan dari LLDikti Wilayah III, Drs. Nanan Soekarna selaku Dewan Pembina EBS dan ESQ SoT ikut serta memberikan sambutan dalam Pembukaan sidang senat Terbuka.

Fasli jalal dalam sambutannya memberikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional itu juga mengatakan bahwa  mahasiswa dan mahasiswi lulusan dari ESQ Business School dan ESQ School of Technology sudah dibekali kompetensi dan ilmu pengetahuan yang luas, dengan akhlak dan karakter mereka yang kokoh.

“Diharapkan dengan proses pembelajaran yang dijalani menjadi modal untuk mendekatkan pengetahuan yang didapat dengan kebutuhan yang ada di masyarakat. Jadikan modal itu sebagai kekuatan untuk membangun kepercayaan diri sehingga menjadi pemenang dan jadi calon pemimpin generasi Emas di masa mendatang," pesan Fasli menutup sambutannya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA