Kamis, H / 13 Desember 2018

Training Kepemudaan Batch 2 dari Sulsel

Minggu 03 Jun 2018 09:09 WIB

Gita Siti Fauzia

Training ESQ Kepemudaan Sulawesi Selatan Batch 2, 2-3 Juni 2018.

Foto: Adi Suriadi/ESQNews.id

ESQNews.id, MAKASSAR -

Bertempat di Auditorium Drs. K.H.M. Zain Universitas Islam Makassar, sinergi 4G (FKA, Gema, Fosma, Shot) Sulawesi Selatan menggelar training ESQ Kepemudaan Batch 2 pada 2-3 Juni 2018.

Training yang diikuti oleh 250 orang peserta ini dipandu oleh trainer berlisensi DR. Ary Ginanjar Agustian, Eka Chandra, Masruddin, MN Syamsul dan Fajriansyah.

Dengan mengusung tema 'The Great Character to become Amazing Youth for Amazing Nation', training diikuti oleh para pemuda/i se-Sulawesi Selatan. Meskipun digelar pada bulan suci Ramadhan namun para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti training selama 2 hari bahkan hingga berebut untuk duduk diposisi paling depan.


"Tujuan training ini digelar itu untuk mewujudkan indahnya sinergi antara berbagai komunitas serta daerah di Sulawesi Selatan agar selalu bersemangat dalam menebarkan kebaikan dari berbagai keberagaman pergerakan di masing-masing komunitas pemuda," jelas Adi Suriadi, Ketua Gema 165 Sulawesi Selatan yang dihubungi ESQNews.id melalui pesan teks, Minggu (3/6).

Adi yang juga bertindak sebagai panitia training menuturkan selama 5 tahun berturut turut Alumni ESQ 165 Sulawesi Selatan tak pernah absen dalam melaksanakan Training Peduli yang tentunya bekerjasama dengan ESQ Leadership Center.


"FKA ESQ Sulawesi Selatan selalu semangat memberikan arahan, motivasi, serta support yang tak henti-hentinya buat Gema, Fosma dan Shot disini untuk melahirkan berbagai kegiatan sosial terus menerus dari tahun ke tahun hingga memunculkan semua kreatifitas," tambahnya.

Namun ada yang berbeda dengan training kali ini, tampak pada pembukaan di hari pertama yang mengangkat adat Bugis Makassar dengan tarian daerah serta pembawa acara memakai baju adat tradisional.


Asia Ardilla Yamin,salah seorang peserta menuturkan ia sudah tidak sabar menerima materi di hari yang kedua ini. Bahkan perwakilan dari komunitas kepanitiaan konser amal yang digelar beberapa waktu yang lalu bersama FKA ESQ Sulsel mengungkapkan rasa takjub terhadap sambutan yang sangat ramah serta bersahabat oleh panitia training. 

"Kita patut bersyukur atas kemudahan-kemudahan yang didapatkan dalam penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk support dari FKA ESQ, ESQ Leadership Center, dan para sponsor serta pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini," papar Fajriansyah, salah satu steering committee yang juga bertindak sebagai asisten trainer ESQ.


Suasana semakin hikmat setelah sesi pertama dari Trainer ESQ yang menjelaskan tentang Siapa diri kita? Dimana kita? Dan mau kemana kita? Membuat seluruh peserta Training yang terdiri dari berbagai komunitas dan daerah di Sulawesi Selatan pecah dengan tangisan serta lantunan doa-doa di saat mereka sedang berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA