Rabu, H / 24 Oktober 2018

Banjir di Kendari, FKA ESQ Sultra Dirikan Posko Peduli Bencana

Selasa 26 Jun 2018 13:20 WIB

Rep:Gita Siti Fauzia/Ed:Gita Siti Fauzia

Posko Peduli Bencana FKA ESQ Sultra di Lepo-Lepo, Kendari, Sulawesi Tenggara

Foto: Abdul Jabir/ESQNews.id

ESQNews.id, KENDARI  -

Hujan yang mengguyur kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) selama sepekan terakhir mengakibatkan air sungai Wanggu meluap. Akibatnya beberapa rumah warga terendam hingga ketinggian diatas 2 meter.

"Banjirnya sudah sejak kemarin, paling parah ada di daerah Moramo," papar Abdul Jabir, Ketua Korwil FKA ESQ Sultra saat dihubungi ESQNews.id melalui pesan teks, Selasa (26/6).


Ia juga menuturkan terlepas dirinya sebagai Korwil atau bukan namun sebagai Satria 165 dan putra daerah Sultra, Ia akan tetap menggerakan alumni ESQ untuk peduli dengan musibah yang ada di Kendari.

Jabir juga menambahkan ada beberapa titik di Kendari juga mengalami banjir yang cukup parah. Melihat itu, Koordinator Wilayah Forum Komunikasi Alumni ESQ (Korwil FKA ESQ) Sultra bersama para Alumni ESQ mendirikan Posko Peduli Bencana di Lepo-Lepo, kota Kendari.


"Para warga yang ada di posko saat ini lebih membutuhkan pakaian dan makanan. Ini dikarenakan beberapa rumah warga terendam sampai plafond," jelasnya lagi.

Jika Anda ingin menyalurkan bantuan bagi para warga di Kendari dapat melalui Posko Peduli Bencana ESQ FKA Sulawesi Tenggara dengan menghubungi  0822-9155-6003. Berapapun bantuan Anda akan sangat berarti bagi para warga yang ada di posko peduli.



Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA